Ayah Ethan Ampadu Gabung dengan Henry di Monaco

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Bergabungnya Thierry Henry ke AS Monaco diikuti eksodus beberapa staf pelatih di klub lain. Salah satu yang menarik perhatian adalah Kwame Ampadu, pelatih tim U-18 Arsenal. Pria berkewarganegaraan Republik Irlandia ini meninggalkan tim muda The Gunners untuk bergabung dengan Henry di Monaco. Selain Ampadu, ikut bersama Henry di Monaco adalah pelatih U-23 Benfica, Joao Carlos Trahlo.

Kwame, ayah dari Ethan Ampadu, pemain muda Chelsea, sudah di Arsenal sejak 2012. Di tangannya, beberapa pemain muda binaan Hale End Academy tumbuh subur. Beberapa nama terbaik tentu saja adalah Alex Iwobi, Hector Bellerin, dan Ainsley Maitland-Niles. Nama-nama pemuda bertalenta lainnya seperti Emile Smith-Rowe, Reiss Nelson, dan Joe Willock juga mentas di tangannya.

Kwame sendiri adalah mantan pemain Meriam London periode 1988-1991. Tiga musim di London, ia kemudian hijrah ke Exeter City lalu Swansea City. Seperti diketahui, anak dari Kwame, Ethan, kini menjadi pemain di tim utama Chelsea. Pemuda yang baru catat debut bersama timnas Wales ini sendiri sudah digadang-gadang akan menjadi wonderkid baru The Blues.

Kwame Henry Monaco

Henry sendiri resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala Les Monagasque pada Sabtu (13/10) lalu. Dia dikontrak selama 3 tahun sampai 2021 untuk menggantikan Leonardo Jardim yang dipecat. Performa juara Ligue 1 musim 2016/2017 ini memang tengah jeblok. Dari semua laga yang sudah dijalani musim ini, tak satu kali pun Monaco sukses raih kemenangan.

 

Comments
Loading...