Lucas Moura Hanya Ingin Bergabung Dengan Man United

1,030

Football5star.com, Indonesia – Klub raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), membuka pintu keluar bagi gelandang internasional Brasil, Lucas Moura. Meski demikian, pemain 25 tahun ini mengaku hanya ingin pindah ke klub raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Moura kehilangan menit bermain sejak PSG mendaratkan Neymar dan Kylian Mbappe pada musim panas 2017. Situasi tersebut membuat PSG memberikan kebebasan bagi mantan pemain Sao Paolo tersebut untuk meninggalkan Parc des Princes pada Januari 2018 ini.

Namun Moura tak serta-merta menerima tawaran PSG karena dia hanya ingin pindah ke Man United. Padahal menurut media Prancis, Telefoot, ada tiga klub Ligue 1 yang tertarik kepadanya, yakni Bordeaux, Nantes dan Nice. Klub Spanyol, Real Betis, juga meminatinya.

Keputusan Moura ini membuat kubu Nantes tak bisa berbuat apa-apa. Presiden Nantes, Waldemar Kita, mengatakan bahwa mereka tidak bisa memaksa meski sangat menginginkan Moura.

“Sudah jelas, dia tidak tertarik. Kami tak bisa memaksa,” ucap Kita.

Sang presiden pun membahas lebih lanjut mengenai keinginan Moura untuk mencari klub baru. Menurut Kita, Moura terlalu berani mengambil risiko pindah klub hanya enam bulan menjelang bergulirnya Piala Dunia 2018 di Rusia, karena hal tersebut bisa mengancam keberadaannya di timnas Brasil.

Sebenarnya, Man United juga sudah pernah memiliki keinginan menggaet Moura. Pada musim panas 2012, setahun sebelum Sir Alex Ferguson mundur dari jabatannya sebagai manajer di Old Trafford, Moura masuk radar The Red Devils. Sayang, transfer tidak terealisasi.

Kini, kesempatan kedua pihak untuk bersatu kembali terbuka. Namun ada satu rintangan yang bisa menggagalkan perpindahan ini karena PSG ingin menjual Moura secara permanen dengan harga 40 juta poundsterling (sekitar Rp 727,384 miliar) sedangkan Man United cuma mau meminjamnya hingga akhir musim ini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.