Mbappe Bicarakan Keterlibatan Uang di Dunia Sepak Bola

Football5star.com, Indonesia – Penggawa Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, mengatakan bahwa keterlibatan uang di dunia sepak bola merupakan sebuah hal yang tak pantas. Namun, ia tak bisa mengubah hal tersebut karena uang sudah menjadi bagian penting di dunia sepak bola.

Meskipun mengkritik keterlibatan banyaknya uang di dunia sepak bola, Mbappe dikenal sebagai salah satu pemain dengan bayaran termahal di dunia sepak bola. Berapa pekan yang lalu, Football Leaks sempat memberitakan tuntutan gaji besar yang ia minta kepada PSG.

“Keterlibatan uang di dalam sepak bola merupakan hal yang tak pantas. Terutama untuk saya yang berasal dari keluarga sederhana,” ungkap Mbappe dikutip dari FourFourTwo.

Kylian Mbappe - PSG - Squawka
Squawka

“Hal itu mungkin memang tak pantas. Tapi, saya tak akan berusaha untuk mengubahnya. Saya saat ini merupakan bagian dari sepak bola modern. Tentunya saya ingin tetap berada di dalam sistem tersebut,” imbuh mantan penggawa AS Monaco tersebut menambahkan.

Penampilan gemilangnya bersama PSG dan Timnas Prancis membuatnya kerap kali dilabeli sebagai penerus Pele. Namun, Mbappe menolak disamakan dengan Pele dan bersikeras bahwa ia tak berusaha meniru siapapun di atas lapangan.

“Saya tentu saja merasa sangat senang karena disandingkan dengan Pele. Tapi, saya selalu berusaha untuk memainkan gaya saya sendiri. Saya tak ingin meniru siapapun di atas lapangan. Saya ingin menggoreskan tinta emas di dunia sepak bola.”

Comments
Loading...