Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mbappe Gabung PSG, Persaingan Ligue 1 Bakal Hancur

622

Football5star.com, Indonesia – Presiden Olympique Lyon, Jean-Michel Aulas, angkat bicara soal rencana Paris Saint-Germain (PSG) mendatangkan striker AS Monaco, Kylian Mbappe. Menurut Aulas, bergabungnya Mbappe ke PSG bakal berdampak buruk bagi Ligue 1.

Mbappe adalah salah satu pemain muda terbaik Eropa saat ini. Ia berperan penting atas keberhasilan Monaco menjuarai Ligue 1 musim lali dengan torehan 15 gol dan 11 assist dalam 29 pertandingan.

Ia juga turut membantu Les Monégasques melangkah hingga semifinal Liga Champions dengan torehan enam gol dalam sembilan laga. Sang pemain pun jadi bidikan PSG di bursa transfer ini.

Sebelumnya, PSG juga sudah mendatangkan Neymar dari Barcelona dnegan transfer 222 juta euro. Angka itu menjadikan Neymar sebagai pemain termahal dunia.

“Jika Anda menumpuk pemain-pemain terbaik dalam sebuah tim, Anda tidak memiliki persaingan lagi. Ketika kita melihat permainan pada hari Minggu malam (PSG bantai Toulouse 6-2), apakah berguna bagi Mbappe untuk datang ke PSG? Apakah ini berguna untuk kompetisi Ligue 1 dan untuk pengembangan ekonomi sepak bola?” kata Aulas kepada RMC.

“Jika Anda tidak lagi memiliki keseimbangan dalam hal investor, akhirnya Anda berisiko tidak memiliki sepak bola bagus. Saya khawatir kami mengalami gelombang yang tidak berguna.”

“Apakah akan meningkatkan penampilan PSG saat Mbappe hadir? Jika Anda menumpuk pemain terbaik dalam tim, dengan uang melimpah, Anda tidak memiliki persaingan lagi di kompetisi Liga,” Aulas menambahkan.