Monaco Miliki Tempat yang Spesial di Hati Henry

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Legenda Sepak Bola asal Prancis, Thierry Henry mengatakan bahwa AS Monaco memiliki tempat yang sangat spesial di dalam hatinya. Ia pun bersyukur karena dapat kembali ke Monaco melanglang buana di dunia sepak bola semala dua dekade.

Henry memulai karier sepak bolanya di Monaco pada periode 1994-1999. Selepas pergi dari Stade Louis II, mantan penggawa timnas Prancis itu berhasil menjadi legenda di Arsenal sebelum hengkang ke Barcelona dan kemudian ke New York Red Bulls dimana ia mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola.

Thierry Henry - AS Monaco - Sky Sports
Sky Sports

“Ketika mereka memberikan penawaran, saya tak perlu berpikir panjang untuk menerimanya. Saya memang memiliki ikatan emosional yang kuat dengan sebuah klub di London. Namun, disini lah saya memulai karier sebagai pesepakbola,” ungkap Henry dikutip dari ESPN.

“Saya merasa sangat senang karena dapat kembali dan memulai karier baru saya di sini. Saya berhasil mencetak gol pertama di sini dan berhasil bersinar di sini. Selain itu, saya juga mampu menunjukkan kemampuan saya kepada (Arsene) Wenger di sini. Jadi, dapat kembali ke sini untuk memulai karier baru terasa seperti mimpi yang menjadi kenyataan” sambung pria 41 tahun itu.

Bersama Les Monégasques, Henry memiliki misi yang cukup berat. Pasalnya, Kamil Glik dkk baru mampu meraih satu kemenangan dari sembilan pertai Ligue 1 musim ini. Rekor buruk tersebut membuat mereka kini terjebak di papan bawah Ligue 1.

Comments
Loading...