Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Neymar Gabung PSG Bukan karena Obsesi Raih Ballon d’Or

269

Football5star.com, Indonesia – Striker Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, menegaskan tidak terobsesi meraih Ballon d’Or. Neymar mengaku lebih memprioritaskan membantu PSG meraih banyak trofi, terutama Liga Champions.

Neymar secara mengejutkan hengkang dari Barcelona pada musim panas 2017. Dia menerima tawaran untuk hijrah ke PSG dengan nilai transfer 222 juta euro yang menjadikannya pemain termahal di dunia.

“Semua pemain tentu ingin meraih Ballon d’Or, tetapi saya tidak memikirkan itu. Saya harus berpikir tentang apa yang lebih baik untuk tim dan klub kami,” seru Neymar, seperti dilansir ESPN.

Neymar baru membantu PSG meraih hasil positif dalam laga perdana di fase grup Liga Champions 2017-18. Anak asuh Unai Emery menang 5-0 atas Celtic pada Selasa (12/9/2017).

“Ini adalah tim besar. Jika terus seperti ini, kami akan memiliki kesempatan besar untuk menjuarai Liga Champions,” imbuhnya.

“Saya sangat senang mengawalinya dengan kemenangan. Tentu saja, itu bukan hanya tentang mencetak gol, tetapi kemenangan adalah hal terpenting. Itu yang kami inginkan. Saya sangat gembira,” kata Neymar.

Kedatangan Neymar membuat PSG memiliki lini depan yang amat berbahaya. Kapten timnas Brasil itu berkolaborasi dengan Edinson Cavani dan Kylian Mbappe yang belakangan disebut Trio MNC atau Trio Macan.

“Mereka (Cavani dan Mbappe) adalah pemain-pemain hebat. Kami semakin kompak dan akan mengenal satu sama lain dengan lebih baik,” ujar Neymar.

“Mudah bagi Anda saat bermain dengan para pemain yang cerdas. Kami belum sepenuhnya memahami satu sama lain, tetapi akan lebih baik setahap demi setahap,” tandasnya.