Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Neymar Ingin Rebut Jatah Penalti karena Cavani Bukan Messi

510

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker tim nasional Uruguay yang merupakan kompatriot Edinson Cavani, Diego Forlan, memberikan komentar soal perseteruan antara Cavani dan Neymar. Dia mengaku tidak senang dengan sikap Neymar.

Dua penyerang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut menjadi pusat perhatian pada awal pekan ini. Cavani dan Neymar sempat beradu mulut ketika PSG menang 2-0 atas Olympique Lyon pada pekan keenam Liga Prancis, Minggu (17/9/2017) atau Senin dini hari WIB.

Insiden terjadi pada menit ke-80, saat PSG mendapat hadiah penalti. Awalnya Cavani yang maju mendekati titik putih untuk menjadi algoju tetapi tiba-tiba Neymar datang untuk merebut jatah menjadi eksekutor. Cavani yang akhirnya menjadi eksekutor tetapi tidak menghasilkan gol.

Kejadian tersebut mengundang reaksi Forlan. Mantan striker Manchester United dan Atletico Madrid ini mengatakan bahwa Neymar tidak akan berani melakukan hal serupa kepada Lionel Messi semasa masih berkostum Barcelona. Selain itu, Cavani sudah lama menjadi algoju penalti di PSG.

“Cavani pantas mendapatkan rasa hormat. Dia sudah mencetak banyak gol selama bertahun-tahun dan mengambil penalti. Itu harus dihormati,” ujar Forlan kepada Radio Sport 890.

“Neymar tidak akan melakukan hal itu kepada Messi. Dia tak mau Cavani mengambil penalti. Dia seperti anak kecil yang mengganggu,” tambah Forlan.

Selama empat musim di Barcelona, Neymar juga sering mendapat kepercayaan menjadi algoju penalti. Pemain yang digaet PSG seharga 222 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun) ini 11 kali menjalankan tugas tersebut dan lima kali gagal menghasilkan gol.

Terlepas dari insiden tersebut, PSG tampil sangat impresif pada musim 2017-2018. Raksasa Prancis ini selalu menang dalam delapan pertandingan yang dilakoni, termasuk enam di Ligue 1, yang membuat mereka kokoh di puncak dengan nilai sempurna, 18, unggul tiga poin atas juara musim lalu, AS Monaco.