Paris Saint-Germain Imbang Beruntun, Tuchel Putar Otak

Football5star.com, Indonesia – Performa Paris Saint-Germain belakangan ini jadisorotan. Anak asuh Thomas Tuchel jadi ketagihan meraih hasil imbang selama dua pertandingan terakhir. Sang pelatih pun akui ada yang salah.

Paris Saint-Germain tak mampu membawa pulang poin penuh dari kandang Strasbourgh. Bahkan, Les Parisiens hampir kalah seandainya Edinson Cavani tidak mencetak gol pada menit ke-71 lewat titik putih.

Tuchel tidak ingin menyalahkan pemainnya terkait hasil ini. Ia menegaskan banyak pembenahan yang harus dilakukan agar Neymar dkk bisa kembali meraih kemenangan di liga.

“Aku tidak bisa berharap para pemainku bisa memainkan mental yang sama seperti ketika menghadapi Liverpool. Kami menampilkan permainan solid dalam dua pertandingan terakhir,” katanya seperti dikutip dari Sport360.

Thomas Tuchel optimis cedera Neymar Jr. tak parah. Bintang Paris Saint-Germain itu mengalami cedera saat melawan tuan rumah Bordeaux - Football5star - Goal
gettyimages

Tidak hanya menyoroti masalah internal timnya, Tuchel juga mengakui jika Strasbourg bermain cukup baik. Beberapa kali anak asuhnya mencoba menyerang, selalu gagal dan hanya berhasil mencetak gol lewat penalti.

“Mereka tahu bagaimana bertahan dengan baik. Selain itu, dukungan dari publik tuan rumah membuat atmosfer pertandingan jadi menarik. Mereka pun tambah semangat bermain,” sambungnya.

“Tim lawan menumpul banyak pemain di garis belakang sehingga kami sulit menembusnya. Kemudian cara kami mengambil keputusan juga termasuk lamban,” kata mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Meski gagal menang dalam dua laga beruntun, Paris Saint-Germain tetap berlari jauh di klasemen. Pesaing terdekat mereka di peringkat kedua, Lille, masih terpaut 14 poin di bawah.

Comments
Loading...