Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ayah Federico Chiesa Sudah Bertemu Dengan PSG

194

Football5star.com, Indonesia – Rencana klub raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), untuk menggaet bintanga muda Fiorentina, Federico Chiesa, bakal terealisasi. Pasalnya, Enrico Chiesa yang merupakan ayah pemain 20 tahun ini, sudah bertemu dengan pihak PSG untuk membicarakan masa depan sang penyerang.

Ini bukan kali pertama Chiesa dikaitkan dengan klub kaya raya tersebut. Sebelumnya, PSG sudah mengutarakan niat mereka untuk memboyong Chiesa yang diyakini bisa mengikuti jejak Marco Verratti yang meraih kesuksesan di Ligue 1, khususnya bersama Les Parisien.

Chiesa, yang terikat kontrak bersama La Viola hingga Juni 2021, sudah menghentak sepak bola Italia karena performanya yang menawan. Meski baru berusia 20 tahun, Chiesa sudah mendapat kepercayaan sebagai pemain inti klub.

Menurut FirenzeViola.it, ayah Chiesa yang merupakan mantan striker Parma dan Fiorentina, sudah mengadakan pertemuan dengan klub PSG di Florence guna membicarakan situasi terbaru putranya. Bukan mustahil, PSG akan memboyongnya dalam waktu dekat.

L’Equipe mengabarkan, PSG tengah berupaya menjual empat pemainnya, yaitu Hatem Ben Arfa, Angel Di Maria, Javier Pastore dan Lucas Moura. Langkah tersebut diambil untuk menyeimbangkan keuangan mereka setelah membeli Neymar dengan harga 222 juta euro dari Barcelona pada musim panas 2017.

Meski demikian, klub ibu kota Prancis itu belum berhenti memburu pemain. Chiesa masuk radar walaupun PSG harus bersaing dengan sejumlah klub peminat seperti Napoli, AS Roma dan Juventus.

Pada musim ini, Chiesa telah mengemas dua gol dan tiga assist dari 11 pertandingan Serie A. Pemain asal Italia ini juga menjadi salah satu kandidat peraih gelar Golden Boy 2017, yang akhirnya dimenangi oleh striker PSG, Kylian Mbappe.

Menurut data Transfermarkt, harga pasar Chiesa senilai 17 juta euro atau sekitar Rp 271,5 miliar.