Bukan Buffon, PSG Pilih Areola Jadi Kiper Utama

43

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, mengungkapkan bahwa Alphonse Areola berada di pole position untuk menjadi kiper utama di dalam timnya. Hal ini tentu menjadi pukulan telak bagi Gianluigi Buffon.

Buffon gabung PSG pada awal musim ini. Ia datang dari Juventus secara gratis.

Buffon awalnya jadi starter dalam tiga laga perdana PSG di Ligue 1. Namun, dalam tiga pertandingan terakhir, Tuchel lebih memilih Areola.

“Keputusannya belum final, tetapi saya mengatakan kepada Areola bahwa dia menurut saya dalam posisi terdepan untuk menjadi nomor satu,” kata Tuchel kepada RMC Sports.

“Areola berasal dari akademi. PSG adalah segalanya baginya. Dan dia benar-benar ingin membuktikan kemampuan dirinya untuk PSG. Ini adalah situasi yang harus dihormati dan dimanfaatkan. Kita harus bangga memiliki pemain seperti ini, kita perlu tipe ini, pemain yang memiliki jiwa PSG, yang mewujudkan impian klub.”

Getty Images

“Buffon bukan hanya pemain di bangku cadangan. Setiap hari, dia adalah pemain yang memiliki pengaruh sangat besar di tim, dia bermain dengan gemilang melawan Guingamp, dia menyelamatkan kami di babak kedua. Sekarang dia ada di bangku cadangan karena Areola perlu waktu bermain beberapa menit,” Tuchel menambahkan.

Areola memang kelahiran Paris dan dia mengawali karier di tim yunior PSG. Dia sempat dipinjamkan ke sejumlah klub sebelum kembali ke PSG pada 2016. Musim lalu, Areola membela PSG sebanyak 42 kali.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.