Demi Liverpool, PSG Mungkin Simpan Neymar

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Paris Saint-Germain (PSG) kemungkinan tak akan memasang Neymar secara penuh saat melawan St-Etienne, akhir pekan ini. Bahkan, seperti diutarakan pelatih Thomas Tuchel, sang megabintang mungkin saja disimpan untuk melawan Liverpool.

Tuchel memang harus memutar otak untuk laga akhir pekan ini. Pasalnya, dia juga mesti memikirkan laga matchday I Liga Champions menghadapi Liverpool. Kylian Mbappe yang menjalani skors di Ligue 1 dipastikan bugar untuk laga ini. Namun, perhatian khusus diberikan kepada Neymar.

Hal yang menjadi pertimbangan Tuchel, Neymar baru kembali setelah membela timnas Brasil. Dia khawatir kondisi mantan pemain Barcelona itu tak fit untuk laga nanti. Bila dipaksakan turun melawan St-Etienne, bisa jadi kondisinya justru tidak fit untuk laga melawan The Reds.

Neymar masih membela Brasil melawan El Salvador pada tengah pekan.
osul.com.br

“Satu-satunya masalah adalah: apa risiko jika dia turun pada Jumat malam? Dapatkan dia bermain penuh atau hanya sebentar tanpa mempertimbangkan pertandingan di Liverpool?” terang Tuchel seperti dikutip Football5Star.com dari BeIN Sports.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu terang-terangan memikirkan lawatan ke Liverpool. “Akan ada pertandingan yang harus dijalani pada Rabu mendatang. Penerbangan, jet lag, … Hal yang sama berlaku juga untuk Marquinhos,” tambah dia.

Khusus mengenai Neymar, pelatih berumur 45 tahun tersebut punya rencana tersendiri dalam skema permainan yang diusung PSG. Menurut dia, Les Parisiens harus bisa memanfaatkan kelebihan sang megabintang dalam menggiring bola.

“Kami harus menciptakan peluang bagi Neymar untuk menunjukkan kekuatannya,” tandas dia.

Sejauh ini, dalam empat laga yang telah dilakoni di Ligue 1, kapten timnas Brasil tersebut punya kontribusi besar bagi PSG. Dia mengemas empat gol dan dua assist dalam empat pertandingan tersebut.

Comments
Loading...