Eks Kiper Inter Heran Buffon Belum Pensiun

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Eks kiper Inter Milan, Sebastian Frey, heran dengan sikap Gianluigi Buffon yang belum mau pensiun. Menurutnya, dengan usia 40 tahun, kiper yang kini membela Paris Saint Germain itu sudah seharusnya gantung sepatu.

17 tahun membela Juventus, Buffon akhirnya memutuskan hijrah ke PSG. Sementara bersama Timnas Italia, ia memilih pensiun setelah gagal membawa negaranya melaju ke Piala Dunia 2018.

Di sisi lain, Frey juga tidak habis pikir bagaimana PSG mau menampung Buffon yang sudah uzur, padahal mereka sudah memiliki kiper masa depan Prancis, Alphonse Areola.

Getty Images

“Saya tidak bisa paham pada dua hal. Pertama, kenapa PSG yang punya kiper setangguh Areola mendatangkan Buffon? Saya selalu menyukai Gigi, dia sudah bikin sejarah, tapi jika saya jadi dirinya saya lebih baik pensiun. Dia hanya memutuskan itu bersama timnas Italia,” kata Frey kepada Gazzetta dello Sport, Kamis (13/9/2018).

“Kedua, jika memang PSG ingin menjadikannya sebagai pemimpin di ruang ganti, itu pilihan yang sangat mahal. Bayangkan saja, mereka punya tiga kiper dengan besaran gaji 18 juta euro dan yang jadi pilihan pertama adalah yang bayarannya paling sedikit,” sambungnya.

Dari empat laga Ligue 1 musim ini, pelatih PSG, Thomas Tuchel, menurunkan Buffon di dua pertandingan dan hanya kebobolan satu gol. Sedangkan Areola dengan jumlah laga yang sama sudah kebobolan tiga gol.

Comments
Loading...