Eks Presiden Madrid: Neymar Harus Belajar dari Mbappe

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Ramon Calderon, mantan Presiden Real Madrid, melontarkan sebuah pernyataan mengejutkan. Dia menyuruh Neymar belajar kepada rekannya di Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. Itu karena, kata dia, Mbappe saat ini lebih dari penggawa Brasil tersebut.

Calderon mengakui Mbappe sebagai talenta istimewa yang akan kian mengemuka. Secara khusus, dia menilai ada beberapa aspek dalam diri pemain berumur 19 tahun itu yang seharusnya ditiru oleh Neymar.

Pelatih Thomas Tuchel harus membuat Neymar dan Kylian Mbappe bersaing secara sehat.
chicagotribune.com

“Dengan apa yang telah diperlihatkannya, bukan hanya di Piala Dunia, tapi dalam dua tahun terakhir, saya yakin Mbappe saat ini lebih baik dari Neymar,” kata Calderon seperti dikutip Football5Star.com dari Le Parisien.

Lebih lanjut, dia mengatakan, “Saya tak mengatakan Neymar bukan pemain luar biasa. Namun, dia harus mengubah perilakunya, lebih baik dalam menghadapi tekanan, dan mengurangi keluhan agar makin berkembang lain dalam kariernya.”

Mengingat kedua pemain itu sama-sama membela PSG, Calderon berharap pelatih Thomas Tuchel bisa berlaku adil. Secara implisit, dia tak ingin sang pelatih terlalu menuruti ego sang megabintang asal Brasil.

“Rivalitas di antara keduanya tentu akan ada. Namun, itu akan menguntungkan jika disalurkan dengan tepat. Kadang kala, ego membuat mereka sulit bersama. Tinggal terserah kepada pelatih untuk membuat persaingan yang lebih baik bagi keduanya,” tutur dia lagi.


Tahukah Anda?

Di Ligue 1 musim lalu, satu-satunya laga yang diwarnai saling memberi assist di antara Neymar dan Kylian Mbappe adalah saat PSG menang 4-1 atas Stade Rennes.

Comments
Loading...