Mbappe Habis-habisan Demi Ballon d’Or

Football5star.com, Indonesia – Striker Timnas Prancis dan PSG, Kylian Mbappe, merasa dirinya sudah mengeluarkan kemampuan terbaik tahun ini. Ia pun berharap bisa memenangkan penghargaan Ballon d’Or.

Meskipun tergolong muda, Kylian Mbappe sudah menjadi salah satu pemain terbaik di dunia sepak bola. Ia berhasil menunjukkan bakatnya ke hadapan dunia bersama AS Monaco, PSG dan Timnas Prancis.

Di Piala Dunia 2018 lalu, ia juga menjadi bagian penting dari keberhasilan timnas Prancis menjadi juara. Alhasil, sang pemain masuk nominasi Ballon d’Or tahun ini.

Kylian Mbappe - PSG - Ligue 1 - Football Leaks - @ChampionsLeague
@ChampionsLeague

“Apakah aku akan memenangkannya? Aku tidak tahu, tapi setidaknya aku sudah meletakkan segala yang aku bisa untuk memenangkannya. Aku melakukan semua yang aku bisa sampai hari terakhir pemungutan suara,” kata dia di Soccerway.

“Aku tidak akan menyesal, semua yang akan terjadi adalah bonus, dan kemudian aku tidak memiliki suara dalam voting.”

Ada tujuh pemain Prancis yang masuk 30 nominasi Ballon d’Or. Menurut Mbappe, hal itu normal.

“Aku pikir Ballon d’Or didasarkan pada prestasi tahun ini. Kami berada di tahun Piala Dunia, sehingga aku yakin turnamen itu akan dihitung. Aku juga memiliki awal yang sangat baik untuk musim ini, jadi kita ihat saja apa yang terjadi,” ia menambahkan.

Dalam 12 pertandingan bersama PSG musim ini, Mbappe sudah menyumbangkan 13 gol dan enam assist. Sementara bersama Timnas Prancis, Mbappe mencatatkan 26 caps dan 10 gol.

Comments
Loading...