Mbappe Kalahkan Neymar Sebagai Pemain PSG Terfavorit

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Siapakah pemain Paris Saint-Germain (PSG) terfavorit? Di mata orang-orang Prancis, jawabannya bukan Neymar, megabintang asal Brasil yang menyandang predikat pemain termahal dunia. Mereka ternyata lebih menyukai bintang muda timnas Prancis, Kylian Mbappe.

Berdasarkan poling yang dilakukan Odoxa untuk RTL, Mbappe unggul jauh atas Neymar. Bintang muda Prancis meraih 61 persen suara, sedangkan sang megabintang Brasil hanya 9 persen suara. Perbedaan di antara keduanya adalah 52 poin. Sementara itu, Edinson Cavani berada di posisi ketiga dengan 7 persen suara.

Popularitas Mbappe kini berada di atas Neymar.
thenational.ae

Keberadaan Mbappe di posisi teratas sangat mungkin disebabkan oleh dua hal. Pertama, tentu saja proksimitas. Orang-orang Prancis sepertinya cenderung memilih pemain asal Prancis. Kedua, keberhasilan timnas Prancis juara Piala Dunia 2018. Apalagi, Mbappe tampik ciamik selama di Rusia.

Hal yang tak kalah mengejutkan, secara global, bukan hanya menurut orang-orang Prancis, popularitas Neymar justru kalah dari Edinson Cavani. Dalam poling, Neymar hanya meraup 9 persen suara. Itu terpaut 2 persen suara dari yang diperoleh Cavani. Adapun Mbappe meraup 65 persen suara.

Hal lain yang menarik dari poling itu, popularitas Adrien Rabiot masih lumayan baik. Meskipun mendapat citra negatif setelah menolak masuk daftar pemain back up skuat Les Bleus untuk Piala Dunia, dia masih berada di posisi ke-4 dalam polling terhadap orang-orang Prancis.

Sang gelandang muda meraup 4 persen suara. Itu melebihi Thiago Silva, Gianluigi Buffon, dan Marco Verratti. Ketiganya sama-sama hanya mengemas 3 persen suara. Lalu, Angel Di Maria malah hanya memperoleh 2 persen suara.

Hasil poling Odoxa ini makin menguatkan citra Mbappe sebagai calon mega bintang sepak bola masa depan.

Comments
Loading...