Neymar Tak Masalah Digeser Jadi Playmaker

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Striker Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, mengaku tak keberatan digeser sebagai playmaker oleh Pelatih Thomas Tuchel. Neymar berkaca pada pertandingan melawan Rennes.

PSG berhasil meraih kemenangan 3-1 atas tuan rumah Rennes pada lanjutan pertandingan Ligue 1 di Roazhon Park, Minggu (23/9/2018) malam WIB. Dalam laga itu, PSG sempat kesulitan dan bahkan tertinggal oleh gol lawan.

Baru setelah Neymar digeser sebagai playmaker, PSG berhasil bangkit dan membalikkan keadaan.

“Di tengah ada lebih banyak pemain daripada di sisi sayap. Itu adalah strategi pelatih kami. Dan dia pikir aku memiliki kualitas untuk bermain di tengah, dan dia menempatkanku di sana dan kami mengubah permainan,” kata Neymar seperti dilansir Soccerway.

“Aku pikir itu karena pemain yang kami miliki di tim kami seperti Angel Di Maria, Kylian Mbappe dan pemain lain yang bermain di sayap. Dan dia melihat bahwa aku memiliki kualitas untuk bermain di tengah. Aku sudah bermain seperti itu di Santos, di Barcelona, jadi bagiku, itu bukan masalah sama sekali.”

Thomas Tuchel, pelatih PSG, isyaratkan Neymar tak main lawan St-Etienne demi laga lawan Liverpool. (football5star.com / chicagotribune.com)
Getty Images

“Hubunganku dengan Tuchel bagus. Dia adalah pelatih muda yang memiliki cara bermain, latihan, dan kami sangat suka bagaimana dia melatih dan berbicara dengan para pemain, dan aku berharap bahwa dengan karyanya kami dapat memiliki musim yang baik,” Neymar menambahkan.

Dengan kemenangan ini, PSG masih sempurna. Neymar dan kawan-kawan kokoh di puncak klasemen Ligue 1 dengan 18 poin, hasil dari enam pertandingan.

Comments
Loading...