Orang-Orang akan Ingat pada Neymar Hanya Karena Diving

Football5star.com, Indonesia – Seringnya Neymar melakukan aksi treatrikal di lapangan membuat legenda Prancis, Frank Leboeuf angkat bicara. Ia khawatir jika bintang Paris Saint-Germain itu tidak mengubah sikapnya di lapangan, orang-orang nantinya akan mengingat dirinya karena diving saja.

Setelah ajang Piala Dunia 2018, Neymar kembali membuat lawan kesal saat PSG menghadapi Liverpool di Liga Champions. Pemain asal Brasil ini setidaknya tujuh kali meringis kesakitan usai dijatuhkan pemain Liverpool.

Hal ini sekaligus membuatnya dihujat kubu Liverpool seperti James Milner dan legenda klub, Jamie Carragher. Hal serupa juga dirasakan Leboeuf, yang sudah muak dengan sikap pemain termahal dunia itu di lapangan.

zimbio.com

“Kita berbicara soal salah satu pemain terbaik di dunia, tapi melihat dirinya melakukan hal yang memalukan seperti ini, jika dia terus seperti ini dia akan diingat sebagai pemain yang selalu jatuh bukan karena kehebatannya,” ucap Leboeuf seperti dilansir AS, Senin (3/12/2018).

“Jika saya menjadi wasit, saya tidak akan menghadiahinya tendangan bebas karena tiga dari empat kali dia terjatuh merupakan bagian dari aktingnya. Itu membuat lawan dirugikan,” ia menambahkan.

Tidak hanya itu, pemain yang berjasa membawa Prancis juara dunia 1998 itu mengatakan Neymar akan berakhir di ruang kesehatan jika bermain di zamannya.

“Jika dia bermain di zaman saya, dia akan berakhir di ruang kesehatan karena setiap pertandingan melakukan akting terlalu banyak. Saya belum pernah melihat Mane, Firmino, Mbappe, atau Cavani melakukan apa yang dia lakukan,” tegasnya.

Comments
Loading...