Statistik Buktikan Kehebatan Mbappe

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, memuji habis pemainnya, Kylian Mbappe. Di mata dia, pemain 19 tahun itu kelas dunia.

Meskipun tergolong muda, Mbappe sudah menjadi salah satu pemain terbaik di dunia sepak bola. Ia berhasil menunjukkan bakatnya ke hadapan dunia bersama AS Monaco, PSG dan Timnas Prancis.

Di Piala Dunia 2018 lalu, ia juga menjadi bagian penting dari keberhasilan timnas Prancis menjadi juara. Alhasil, sang pemain masuk nominasi Ballon d’Or tahun ini.

Kylian Mbappe - Paris Saint-Germain - Ligue 1 - Neymar - The Independent
The Independent

“Kylian mampu melakukan hal-hal luar biasa. Lihatlah statistiknya. Dia efisien. Lihatlah gol yang dia cetak bersama klubnya dan bersama kami. Dia juga membuat assist,” kata Deschamps di Soccerway.

Dalam 12 pertandingan bersama PSG musim ini, Mbappe sudah menyumbangkan 13 gol dan enam assist. Sementara bersama Timnas Prancis, Mbappe mencatatkan 26 caps dan 10 gol.

“Kylian adalah pemain muda, yang melakukannya dengan sangat baik saat ini. Dan dia tidak meminta apapun. Dia adalah seorang pemimpin ofensif untuk PSG. Bagi kami juga. Tapi dia tidak mencoba untuk mengambil lebih banyak perhatian daripada yang dia lakukan sekarang.”

“Jelas, dia masih bisa berkembang dan itu luar biasa. Tapi dia sudah sangat efektif,” Deschamps menambahkan.

Comments
Loading...