Pemilik Nantes Beri Konfirmasi Ranieri Pergi

Football Live Star
Football5star.com, Indonesia – Pelatih Nantes, Claudio Ranieri, meninggalkan klub Ligue 1 tersebut. Pemilik Nantes, Waldemar Kita, yang memberikan konfirmasi soal kepergian mantan bos Leicester City dan AS Roma tersebut.

“Kami tidak bisa menyembunyikan segalanya,” ujar Kita seperti dikutip Football5star.com dari Triballfootball.

“Kami sudah mengadakan pertemuan dengan para sponsor, dia berterima kasih kepada semuanya. Dia layak mendapat ucapan terima kasih atas semua pekerjaan yang telah dilakukan. Segalanya tidak selalu mudah, ada penyesalan tetapi itulah hidup dan tidak ada kemarahan.”

Pernyataan Kita ini sekaligus menjawab segala rumor yang sempat beredar selama ini bahwa Ranieri memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan sang owner. Dalam beberapa momen, Kita mengkritisi pilihan Ranieri dan pelatih asal Italia itu pun membalas dalam sebuah wawancara bahwa pemecatan menjadi pilihan jika dia tidak puas.

Leicester City menjuarai Premier League 2015-16

Ranieri mulai membesut Nantes pada Juli 2017 setelah meraih kesuksesan di Liga Inggris. Pelatih berusia 66 tahu ini menorehkan sejarah ketika membawa Leicester juara Premier League musim 2015-2016, sekaligus menghapus label Mr Runner-up yang kerab diberikan kepadanya.

Sayang, musim kedua Ranieri bersama Leicester tidak berlangsung bagus sehingga dia harus menerima kenyataan dipecat. Leicester mengakhiri kerja sama dengan Ranieri pada Februari 2017 sehingga sang pelatih sempat menganggur selama beberapa bulan sebelum menerima pinangan Nantes.

Dalam kariernya sebagai pelatih, Ranieri sempat menangani beberapa klub elite Eropa. Dia pernah menjadi pelatih Napoli, Fiorentina, Valencia, Atletico Madrid, Chelsea, Juventus, AS Roma, Inter Milan, AS Monaco dan timnas Yunani.

Comments
Loading...