Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Penampilan Verratti Dinilai Menurun Musim Ini

172

Football5star.com, Indonesia – Penampilan Marco Verratti dinilai menurun musim ini. Setidaknya, itulah yang dikatakan oleh mantan pemain timnas Prancis, Christian Dugarry. Menurutnya, performa gelandang PSG tersebut semakin jauh dari ekspektasi. Tim ibu kota Prancis tersebut baru saja gagal melanjutkan rekor sempurna di Ligue 1. Pekan lalu, mereka ditahan Montpellier tanpa gol

“Dulu aku pikir ia akan memiliki level sama dengan Andres Iniesta. Namun, tampaknya ia telah melenceng jauh. Aku tidak akan menjadikan pertandingan melawan Montpellier sebagai argumen. Seharusnya dia bisa mengambil alih kepemimpinan di lapangan selepas Zlatan Ibrahimovic,” kata Dugarry.

Dugarry menduga, penampilan Verratti merupakan dampak dari tawaran Barcelona pada bursa transfer. Musim panas lalu, mantan pemain Pescara tersebut sudah menyatakan keinginannya untuk terbang ke Camp Nou. Namun, pihak klub tidak memberi izin. Drama berakhir setelah Verratti menyampaikan permintaan maaf secara terbuka kepada seluruh jajaran klub, termasuk para fans.

“Dia telah kehilangan prinsipnya. Aku rasa ia jadi besar kepala setelah ditawar Barcelona. Mungkin, di dalam benaknya ia berkata “aku harusnya ke Barcelona, aku bebas melakukan apa saja semauku” kira-kira seperti itu. Pikirannya sudah tidak di PSG sekarang,” lanjut Dugarry.

Selan di level klub, penampilan Verratti juga mendapat sorotan ketika bermain di tim nasional. Dirinya dinilai tidak berkontribusi banyak saat dilibas Spanyol 0-3 pada Kualifikasi Piala Dunia 2018, awal bulan.

“Dia telah dikritik atas penampilan yang ia tunjukkan bersama Italia. Padahal, dulu ia pernah bermain dengan level jauh di atas. Aku dengan surat kabar di sana mengkritiknya habis-habisan setelah dua pertandingan terakhir. Aku ragu dengannya, mungkin aku salah. Aku hanya khawatir ia salah mengartikan pekerjaannya sekarang,” pungkas mantan pemain AC Milan tersebut.