Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Presiden PSG Terjerat Kasus Suap

128

Football5star.com, Indonesia – Presiden Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi, dan mantan sekretaris jenderal FIFA, Jerome Valcke, tersandung kasus suap. Kejaksaan Agung Swiss tengah menjalani investigasi atas mereka.

“Jerome Valcke diduga menerima suap dari seorang pebisnis terkait penghargaan media siar untuk Piala Dunia 2018, 2022, 2026, dan 2030. Ia juga diduga menerima suap dari Nasser Al-Khelaifi terkait hal serupa untuk Piala Dunia 2026 dan 2030,” tulis Kejaksaan Agung Swiss (OAG) dalam pernyataan resminya.

OAG telah menggeledah kantor beIN Sports pada Kamis (12/10/2017) untuk mencari bukti-bukti. Mereka diketahui bekerja sama dengan EuroJust, sebuah lembaga yang bergerak di bidang kriminalitas di Uni Eropa.

Pihak beIN Media sendiri telah merilis pernyataan resmi. Mereka membantah segala tuduhan dari OAG.

“Kami akan bekerja sama sepenuhnya dengan pihak otoritas dan kami menantikan perkembangan dari investigasi dengan penuh kepercayaan diri,” rilis mereka.

Sebagai informasi, Al-Khelaifi merupakan salah satu anggota kunci dalam komite persiapan Piala Dunia 2022 di Qatar, yang memenangi pemungutan suara ketika Valcke masih menjabat sebagai sekretaris jenderal FIFA.

Valcke bekerja sebagai tangan kanan (mantan presiden FIFA) Sepp Blatter selama sembilan tahun. Mereka sama-sama dipecat pada Januari 2016 setelah dituduh terlibat dalam skandal penjualan tiket dan korupsi.

Saat ini, pria asal Prancis tersebut masih menjalani larangan beraktivitas di dunia sepak bola selama 10 tahun dari Komite Etik FIFA.