Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

PSG Bantah Rayu Cavani Serahkan Tugas Penalti kepada Neymar

111

Football5star.com, Indonesia – Paris Saint-Germain (PSG) membantah kabar presiden klub Nasser Al-Khelaifi menawarkan 1 juta euro (sekitar Rp 15,773 miliar) kepada Edinson Cavani agar membiarkan Neymar menjadi eksekutor penalti. Sanggahan tersebut disampaikan melalui surat kabar Prancis, Le Parisien.

Cavani dan Neymar menjadi perbincangan publik setelah terlibat dalam perselisihan untuk menjadi eksekutor tendangan bebas dan algoju penalti saat PSG menang 2-0 atas Olympique Lyon pada Minggu (17/9/2017) atau Senin dini hari WIB.

Kisah tersebut dimulai saat Cavani menolak permintaan Neymar untuk mengambil tendangan 12 pas ketika PSG sudah unggul 1-0 dalam duel di Parc des Princes. Setelah itu, penyerang berusia 30 tahun asal Uruguay tersebut kembali tidak meluluskan permintaan Neymar untuk mengambil tendangan bebas.

Perselisihan kian meningkat karena Dani Alves juga terlibat. Full-back asal Brasil ini, yang merupakan kompatriot Neymar, merebut bola yang sudah dipegang Cavani untuk diberikan kepada Neymar supaya menendangnya.

Rupanya Cavani bersikeras melakukan tugas sebagai algojo bola mati karena ada klausul di dalam kontraknya. Menurut El Pais, mantan striker Napoli tersebut akan menerima 1 juta euro sebagai bonus jika bisa menjadi top scorer Ligue 1.

Tak ingin pertikaian serupa terjadi lagi, PSG mengambil jalan tengah. Muncul klaim baru yang mengatakan Al-Khelaifi menawarkan kepada Cavani bonus serupa agar meyerahkan status algoju bola mati kepada Neymar tetapi ditolak oleh pemain internasional Uruguay tersebut.

Namun kabar tersebut disanggah oleh PSG. Le Parisien edisi Senin (25/9/2017) pagi melaporkan bahwa klub raksasa Liga Prancis itu menelepon mereka untuk memberikan klarifikasi bahwa berita tersebut tidak benar.

“PSG secara resmi membantah informasi meminta Cavani menyerahkan tugas sebagai algoju penalti dengan imbalan pembayaran bonus secara otomatis,” demikian pernyataan surat kabar Prancis tersebut.

Neymar absen saat PSG bermain imbang tanpa gol melawan Montpellier akhir pekan lalu. Mantan penyerang Barcelona ini diharapkan sudah bisa berduet lagi dengan Cavani pada tengah pekan ini ketika PSG menjamu Bayern Munich pada laga kedua penyisihan Grup B Liga Champions.