PSG Menang Telak pada Laga Pertama 2018, Unai Emery Puas

Football5Star.com, Indonesia – Paris Saint-Germain menang telak 6-1 atas Rennes pada babak 64 besar Coupe de France atau Piala Prancis, Minggu (7/1/18). Pelatih Unai Emery pun merespons positif kemenangan pertama PSG pada tahun 2018.

PSG tetap menurunkan sebagian besar pemain utama meski Coupe de France baru memasuki babak 64 besar. Menurut Unai Emery, dalam hal seperti itulah profesionalisme para pemain diuji.

“Hal terpenting dari laga ini adalah para pemain sangat profesional dan bertanggung jawab,” kata Emery kepada i seusai pertandingan.

“Saat berlibur, mereka tetap mengerjakan pekerjaan rumah agar selalu berada dalam performa terbaik. Mereka tetap menjalani program yang diberikan pelatih,” tuturnya.

Hal itu tampa di lapangan. PSG tampil begitu mendominasi dan bisa melesakkan enam gol yang hanya bisa dibalas sekali oleh tuan rumah.

unai emery, paris saint-germain, psg

Kylian Mbappe, Neymar, dan Angel Di Maria masing-masing mencetak dua gol pada laga ini. Rennes hanya bisa sekali membalas lewat penalti Benjamin Bouerigeaud.

“Pertandingan tadi membuktikan bahwa para pemain tetap termotivasi, apa pun jenis pertandingan dan kompetisinya,” kata Emery melanjutkan.

“Coupe de France itu turnamen penting dan gelar yang ingin kami menangi. Kami memulai hal itu dengan baik dan meraih kemenangan,” tutur pelatih yang digosipkan akan diganti oleh Antonio Conte ini.

PSG dan tim-tim Ligue 1 memang baru turun pada babak 64 besar. Turnamen ini berlangsung dengan sistem gugur tetapi grup dibagi berdasarkan regional untuk memudahkan akomodasi klub-klub kecil dalam bertanding.

Babak 64 besar adalah ronde ke-9 dari keseluruhan turnamen. Ada dua tim kasta kedelapan yang masih bertanding di babak ini.

Comments
Loading...