PSG Vs Montpellier Tertunda Akibat Demo Besar-besaran

Football5star.com, Indonesia – Federasi sepak bola Prancis (FFF) mengeluarkan kebijakan untuk menunda beberapa pertandingan di Ligue 1 yang seharusnya berlangsung pada pekan ini. Penundaan tersebut akibat aksi demonstrasi besar-besaran yang dilakukan Publik Prancis menentang naiknya pajak dan harga bahan bakar.

Paris Saint-Germain yang berada di ibu kota Prancis menjadi salah satu klub yang berdampak pada kondisi tersebut. Laga kandang menghadapi Montpellier yang seharusnya digelar pada Sabtu (8/12/2018) harus ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Sementara itu laga sengit antara Saint-Etienne melawan Olimpique Marseille di Stadion Geoffroy-Guichard, Sabtu (8/12/2018) juga ditunda. Begitu juga dengan Derbi pantai selatan antara AS Monaco dan melawan OGC Nice di Stadion Stade Louis.

BBC menyebutkan bahwa kebijakan Presiden Prancis, Emmanuel Macron untuk menaikan pajak terhadap harga bahan bakar diesel memancing aksi demonstrasi di seluruh negeri tersebut. Muncul kelompok ‘Rompi Kuning’ yang menentang tindakan pemimpin negara mereka itu.

Bahkan Sabtu lalu (1/12/2018) aksi demonstrasi yang dilakukan di Marseille berujung satu korban jiwa. Seorang  perempuan berusia 80 tahun meninggal karena hantaman tabung gas air mata yang terlempar ke jendela apartemennya.

Di sisi lain saat ini PSG tengah memuncaki klasemen sementara Ligue 1 dengan mengantongi 44 poin. Pasukan Thomas Tuchel unggul jauh 14 angka dari Lille yang ada di posisi kedua.

Comments
Loading...