Ranieri Adalah Teladan Seluruh Pelatih Di Dunia

Football5star.com, Indonesia – Unai Emery, pelatih Paris Saint-Germain mengeluarkan pujian kepada juru taktik Nantes, Claudio Ranieri. Sanjungan tersebut ia layangkan jelang pertemuan kedua tim di Stadion La Beaujoire, markas Les Canaris, pada pekan ke-20 Ligue 1, Senin (15/1/2018).

Unai Emery Vs Angers (zimbio.com)
zimbio.com

Menurut Emery, Ranieri merupakan contoh yang baik bagi seluruh pelatih di dunia. Pencapaian juru taktik asal Italia tersebut bersama Leicester City pada 2016 lalu patut diacungi jempol.

Saat itu, Ranieri meracik tim dengan skuat pemain non bintang dan menyulap The Foxes menjadi kekuatan di musim tersebut. Alhasil, Jamie Vardy dkk berhasil menjuarai Premier League musim 2015/16 bersama Leicester.

“Ranieri adalah referensi untuk setiap pelatih di seluruh dunia. Dia bekerja dengan banyak tim. Dia memiliki banyak pengalaman. Dia memenangkan gelar Premier League dengan Leicester City dan mengejutkan semua orang,” puji Emery dikutip dari Football Italia, Jumat (14/1/2018).

Lebih lanjut, eks pelatih Sevilla tersebut mengatakan Nantes beruntung bisa memiliki Ranieri. Dia beranggapan bahwa kekuatan Les Canaris musim ini berkembang bersama juru taktik berusia 66 tahun itu.

“Merupakan kehormatan bagi liga Prancis untuk memiliki Pelatih seperti dia di Nantes. Semua tim yang dilatihnya sangat kompetitif. Mereka adalah tim yang sangat sulit. Apalagi, Nantes akan bermain di kandang sendiri melawan kami,” kata eks pelatih Sevila tersebut.

Comments
Loading...