Sempat Terkapar, Mbappe Dinyatakan Tak Alami Cedera Parah

Football5Star.com, Indonesia – Bagi Paris Saint-Germain (PSG), lawatan ke kandang Olympique Lyonnais, Senin (22/1/2018) dinihari WIB, adalah momen yang tak perlu dikenang. Selain kalah 1-2 oleh gol pada injury time, PSG dalam laga itu juga harus melihat Dani Alves diusir wasit Clement Turpin. Lalu, Kylian Mbappe harus meninggalkan lapangan lebih awal dengan ditandu petugas medis.

Mbappe harus mengakhiri laga lebih awal. Dia digantikan Julian Draxler pada menit ke-36. Pelatih Unai Emery harus melakukan hal tersebut karena sang bintang muda terkapar di lapangan. Gara-gara berbenturan keras dengan kiper Anthony Lopes, Mbappe harus mendapatkan perawatan. Sempat bangkit, dia akhirnya ditandu ke ruang ganti dengan mengenakan penyangga leher.

Kylian Mbappe harus ditandu saat meninggalkan lapangan.
thesun.co.uk

Meskipun demikian, kondisi peraih Golden Boy 2017 itu ternyata tidaklah parah. “Tak ada cedera serius,” kata Eric Rolland, dokter tim PSG kepada Canal+ pada jeda pertandingan. Dia juga menambahkan, pemain yang dipinjam dari AS Monaco tersebut tidak perlu dilarikan ke rumah sakit.

Terkait insiden yang dialami Mbappe, keterangan rinci diungkapkan Lopes usai pertandingan. “Aku datang dan meraih bola. Karena fokus pada bola, dia tak melihat kedatanganku. Dia membentur dadaku tanpa punya waktu untuk melindungi dirinya. Dia sangat terkejut,” urai kiper Lyon itu.

Kiper asal Portugal itu pun mengaku sangat prihatin. “Aku bergegas melihat apakah semuanya baik-baik saja. Aku akan kembali menemui dia karena insiden itu benar-benar membuatku khawatir,” tambah dia.

Walaupun dinyatakan tak mengalami cedera serius, Mbappe tetap akan menjalani pemeriksaan lanjutan dalam seminggu ke depan. Hal itu diumumkan secara resmi oleh manajemen Les Parisiens lewat akun-akun media sosialnya.

Comments
Loading...