Pesepak Bola Ideal di Mata Kylian Mbappe

Football5star.com, Indonesia – Harus diakui Kylian Mbappe merupakan salah satu prospek cerah sepak bola di masa mendatang. Kepindahannya ke Paris Saint-Germain (PSG)  membuatnya semakin berkembang karena ditopang beberapa pemain pengalaman.

Meski demikian, Mbappe sadar jika masih banyak yang harus dilakukannya untuk ada di level tertinggi. Dalam salah satu kesempatan wawancara yang dilakukan SportBibleia memaparkan harapannya untuk menjadi sosok pesepak bola ideal.

“Aku ingin memiliki kaki kiri seperti Lionel Messi, kaki kanan Neymar, mentalita Cristiano Ronaldo, dan kelasnya Buffon. Mana bagianku? Tidak perlu karena empat elemen ini sudah sempurna,” ujar pemain berusia 19 tahun tersebut.

“Tapi dengan gabungan kemampuan tadi, itu bukan pemain dengan orientasi bertahan dan aku akan mengalami kesulitan untuk itu. Walau memang masih sulit menemukan kelemahan jika keempat senjata empat pemain tersebut digabung,” lanjutnya.

Mantan pemain AS Monaco tersebut belum menelan kekalahan bersama PSG di Ligue musim ini. Dari 13 pertandingan, semuanya berhasil dilewati dengan kemenangan. Sementara di Liga Champions, mereka tengah bersaing ketat dengan Liverpool dan Napoli.

Kylian Mbappe - Paris Saint-Germain - Ligue 1 - Neymar - Daily Mail
dailymail.co.uk

Kombinasi di lini depan bersama Neymar dan Cavani juga menjadi salah satu alasan mengapa PSG begitu perkasa musim ini, setidaknya di liga sendiri. Dari 45 gol yang dicetak Les Parisiens di liga, 30 di antaranya merupakan kreasi ketiga pemain di atas.

Selain penampilan mentereng di level klub, Kylian Mbappe juga sukses menggondol trofi Piala Dunia 2018. Pada partai final yang digelar di Luzhniki Stadium, ia turut andil membawa timnya mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2.

Comments
Loading...