Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Tak Ada Makan Malam Bersama Al-Khelaifi dan Aulas

198

Football5Star.com, Indonesia – Hubungan antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Olympique Lyon meruncing. Menurut pengakuan Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, dirinya belum menerima undangan makan malam dari Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi. Padahal, sudah jadi kelaziman di Ligue 1, dua presiden klub makan siang atau makan malam bersama sebelum kedua tim berlaga di lapangan.

“Saya tak menerima undangan (dari PSG). Namun, saya yakin mereka akan tetap ramah kepada saya,” ungkap Aulas kepada L’Equipe, Sabtu (16/9/2017). “Saya mengundang semua presiden klub untuk datang dan makan siang atau makan malam. (Manajer Umum PSG) Jean-Claude Blanc dan (Sekretaris Jenderal PSG) Victoriano Melero adalah sahabat saya. Saya berharap bisa diterima dengan baik juga oleh Nasser.

Sikap sinis yang ditunjukkan Les Parisiens diduga tak terlepas dari mulut pedas Aulas. Sudah bukan rahasia, Presiden Lyon itu merupakan penentang utama ambisi PSG. Dia menentang langkah-langkah revolusioner yang diambil Les Parisiens, termasuk pembelian Neymar dari Barcelona. Dia menilai sistem yang dikembangkan klub asal Kota Paris itu berbahaya bagi persepakbolaan Prancis.

Meski demikian, Aulas tak ingin memperuncing keadaan. Dia meminta Al-Khelaifi tak terpancing untuk membuat permusuhan dengannya. “Jika Nasser marah, saya bisa mengerti karena ini memang permainan media yang ingin kami bermusuhan. Namun, hal yang paling mendasar, kami harus tetap bersama-sama demi kebaikan dan kepentingan klub-klub Prancis,” terang dia.

PSG akan menjamu Lyon di Parc des Princes pada Senin (18/9/2017) pukul 02.00 WIB. Laga ini akan menjadi pentas berikut bagi Trio MaCaN (Mbappe-Cavani-Neymar) yang dalam dua pertandingan terakhir selalu membuat gol.