Terlibat Pertengkaran, Pelatih Lyon Banjir Dukungan

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Olympique Lyon, Bruno Genesio, mendapat dukungan bari beberapa pihak dalam insiden pertengkaran dengan fans pada Sabtu (1/9/2018) malam. Selain dari kubnya, dukungan juga didapatkan dari Asosiasi Pesepak Bola Profesional Prancis (UNFP).

Manajemen Lyon, Presiden Jean-Michel Aulas, dan UNFP menilai ulah fans yang melontarkan cacian ke arah Genesio yang tengah bersama istri dan anak perempuannya sudah melewati batas. Apalagi, cacian itu diduga ditujukan kepada anak perempuan Genesio.

Olympique Lyon memberikan dukungan kepada pelatih Bruno Genesio dan keluarganya terkait insiden yang terjadi pada Sabtu lalu. kami mengutuk keras hal tersebut,” tulis pernyataan resmi Lyon seperti dikutip Football5Star.com dari Le Figaro.

Sementara itu, Aulas lewat akun Twitter-nya berujar, “Terkadang, Anda harus tahu cara melihat dan mendengar sebelum melakukan intervensi. Terima kasih atas begitu banyak ucapan dukungan untuk Bruno.”

Adapun pihak UNFP menegaskan, seperti biasa, dukungan akan diberikan kepada setiap pemain dan pelatih. Tak terkecuali Genesio. Lembaga itu mengecam tindakan fans kepada sang pelatih sebagai hal yang tak bisa ditoleransi.

Lyon saat kalah 0-1 dari Nice.
reuters.com

Pada Senin (3/9/2018), beredar luas di media sosial, seseorang yang diduga Genesio berlari mengejar seseorang yang melontarkan cacian kepada anak perempuannya. Sambil berlari, pelatih Les Gones itu pun melemparkan umpatan.

Para fans Les Gones dibuat gusar oleh performa pada awal musim ini. Di Ligue 1, Lyon sudah mengalami dua kekalahan dari empat laga. Mereka takluk di kandang tim semenjana, Stade Reims, pada pekan kedua. Lalu, pada akhir pekan lalu, mereka dikalahkan juga oleh OGC Nice di kandang sendiri.

Comments
Loading...