Terpuruknya Monaco Musim Ini Bukan Kesalahan Henry

Football5star.com, Indonesia – Datang dengan ekspektasi tinggi, Thierry Henry justru menambah derita AS Monaco di musim ini. Paling anyar, mereka kalah 0-4 dari Paris Saint-Germain dalam lanjutan Ligue 1 di Stade Louis II.

Hasil ini semakin menambah catatan negatif Henry di Monaco sejak menggantikan posisi Leonardo Jardim September lalu. Dari empat laga Ligue 1 yang sudah dijalani, legenda Arsenal ini baru mampu meraup satu poin.

Kendati begitu, kapten PSG, Thiago Silva, membela Henry. Menurutnya, keterpurukan yang dialami juara Ligue 1 musim 2016-2017 itu bukan salah sang pelatih. Ia justru menuding kepergian para pemain bintang lah yang menyebabkan menurunnya performa Radamel Falcao cs.

Thiago Silva-PSG
squawka.com

“Orang-orang berbicara banyak soal pelatih kepala Monaco. Tapi saya pikir pelatih adalah orang yang paling tidak bersalah dalam hal ini. Selama dua tahun sejak memenangi liga, pemain banyak yang pergi dan mereka tidak mendapat pengganti sepadan,” kata Silva seperti dilansir AS, Senin (12/11/2018).

“Ini membuat semua menjadi lebih sulit, Henry memiliki banyak pekerjaan untuk membawa timnya kembali ke jalur kemenangan. Jika saya tidak salah, dia belum menang sama sekali, tapi dia punya sejarah panjang di sepak bola, dia seorang pemenang,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, bek tangguh itu juga mengatakan badai cedera yang menghinggapi kubu Monaco juga menjadi alasan lainnya. “Perjalanan mereka tidak mudah saat ini apalagi mereka kehilangan 12 pemain yang cedera. Situasi ini tentu menjadi lebih sulit bagi semuanya, tidak hanya untuk Henry,” tutupnya.

Comments
Loading...