Thiago Silva Beberkan Rencana Hengkang dari PSG

290

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Kapten Paris Saint-Germain (PSG), Thiago Silva, mengungkap rencananya meninggalkan Les Parisiens. Ia juga mengaku kesal terus mendapat kritikan.

“Tidak mungkin untuk tidak mendengar beberapa kritik. Namun, surat kabar, atau jurnalis, tidak akan mempengaruhi diriku. Aku tahu siapa diriku. Karena itu, aku akan melanjutkan seperti yang selalu aku lakukan,” kata Thiago Silva kepada Le Foot Paris.

Thiago Silva menilai kemenangan atas Bayern Munich akan membuat PSG makin dihormati.
Getty Images

Silva merapat ke PSG pada musim panas 2012 dari AC Milan seharga 42 juta euro. Pria asal Brasil itu sudah mencatat lebih dari 230 penampilan untuk PSG dengan koleksi lima gelar juara Ligue 1.

Meski demikian kepemimpinannya dipertanyakan. Sebab, PSG berulangkali gagal di ajang Liga Champions, yang merupakan target utama.

“Aku menghormati semua pendapat, tetapi ketika Anda diserang secara pribadi, itu mulai menjadi sulit. Aku sangat sedih ketika itu berdampak pada keluargaku dan orang-orang yang aku cintai. Namun, ketika Anda mengenakan jersey PSG, Anda selalu memiliki tanggung jawab.”

Kontrak Silva akan habis pada 2020. Ia pun merasa itu adalah saat yang tepat bagi dirinya untuk meninggalkan Parc des Princes.

“Aku harus terus bekerja keras untuk membantu rekan setimku. Persaingan selalu ada di sepak bola. Aku sekarang 33 tahun dan memiliki sisa dua tahun di kontrak dan setelah itu, aku akan pergi,” Silva mengakhiri.

Silva dan PSG musim ini berada di jalur untuk meraih treble domestik setelah lolos ke final Coupe de France. PSG juga telah memastikan gelar juara Ligue 1 dan juga Coupe de la Ligue.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.