Tielemans: Beri Henry Waktu

Football5star.com, Indonesia – Gelandang AS Monaco, Youri Tielemans, menegaskan bahwa dirinya masih percaya penuh dengan kemampuan Thierry Henry sebagai pelatih. Ia yakin Henry hanya butuh waktu sebelum membuktikan kapasitas yang sesungguhnya bersama Monaco.

Henry ditunjuk menjadi pelatih Monaco pada 13 Oktober 2018. Ia menggantikan Leorando Jardim yang dipecat setelah menelan delapan kekalahan dan hanya mampu sekali menang dalam 12 pertandingan pertama di seluruh kompetisi musim ini.

tielemans-monaco-getty-football5star
Getty Images

Kehadirannya diharapkan mampu memperbaiki performa Monaco. Pengalamannya sebagai mantan pemain dan juga mantan asisten pelatih Roberto Martinez di tim nasional Belgia menjadi modal.

Bagaimanapun, hasilnya tidak sesuai dengan harapan. Monaco belum pernah sekalipun meraih kemenangan dalam enam laga yang telah dijalani. Yang teranyar, mereka dibantai 0-4 oleh Paris Saint-Germain.

“Tentu saja saya masih percaya kepadanya. Ia adalah seorang pelatih yang sangat baik. Ia memiliki ide-ide yang ingin diterapkan di tim. Kami berusaha keras untuk mengubah keadaan,” ucap Tielemans seperti yang dikutip Sky Sports.

“Saya tahu bahwa Henry memiliki pengetahuan yang luas tentang sepakbola. Ia mencoba untuk membagikan ilmu tersebut kepada sepakbola,” tutur dirinya.

Dalam kesempatan yang sama, Tielemans juga angkat suara mengenai isu kepindahannya. Ia memang tengah dirumorkan diincar oleh Tottenham Hotspur.

“Kita lihat saja hal yang akan terjadi di masa depan. Saya tidak akan mengatakan lebih banyak lagi,” pungkas Tielemans.

Skuat asuhan Henry dijadwalkan menghadapi Caen setelah jeda internasional berakhir.

Comments
Loading...