Tuchel Berikan Tantangan Kepada Neymar

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Paris-Saint Germain, Thomas Tuchel, yakin bahwa Neymar akan tampil bersinar di musim 2018/2019. Bahkan, Tuchel menantang Neymar untuk dapat tampil cantik di sepanjang musim 2018/2019.

Musim lalu, cedera metatarsal membuat Neymar tak dapat tampil maksimal bersama PSG. Di musim 2018/2019, Tuchel berharap pemain andalannya dapat terus fit membawa PSG kembali merajai Ligue 1.

Zimbio

“Tampaknya sudah jelas bahwa Neymar adalah pemain penting untuk kami. Menurut saya, dia bukan hanya seorang pesepakbola handal. Tapi, juga merupakan seorang seniman di lapangan. Untuk pemain-pemain sepertinya, saya merasa lebih mudah untuk memberikan tekanan yang agak besar,” ujar Tuchel dikutip dari Goal.

“Menurut saya, dia harus mampu tampil cantik musim depan. Dia harus mengambil resiko dan membuat banyak kesempatan. Saya tidak akan membebaninya dengan kewajiban untuk bertahan. Kami memiliki pemain lain untuk hal itu,” lanjut mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Dalam kesempatan yang sama, Tuchel juga membicarakan mengenai Gianluigi Buffon. Menurutnya, kedatangan Buffon akan membuatnya kesulitan untuk menentukan siapa yang akan menjadi penjaga gawang utama PSG musim depan.

“Gigi adalah pemain yang sangat hebat. Kedatangannya membuat saya kesulitan untuk memilih siapa yang akan menjadi penjaga gawang utama. Karena, Alphonse (Areola) dan Kevin (Trapp) juga merupakan kiper yang sangat bagus. Sekarang, masih ada 2 sesi latihan lagi sebelum pertandingan melawan Caen. Saya akan menentukan pilihan saya setelah melihat ketiganya berlatih.”

 

Comments
Loading...