Tuchel Jadi Alasan Bernat Pilih PSG

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Juan Bernat mengatakan bahwa kehadiran Thomas Tuchel menjadi alasan utamanya menerima tawaran dari Paris Saint-Germain di bursa transfer musim panas lalu. Menurut Bernat, Tuchel merupakan pelatih yang sangat cocok dengan gaya bermainnya.

Bernat didatangkan PSG dari Bayern Munich dengan harga sebesar 14 juta Euro di bursa transfer musim panas lalu. Di Paris, ia akan menempati posisi bek kiri yang saat ini diisi oleh Stanley N’Soki.

“Thomas memiliki peran yang sangat penting dalam kepindahan saya ke sini. Dia juga memiliki gaya bermain yang sangat cocok untuk saya. Dia ingin anak asuhnya mendominasi penguasaan bola di sepanjang pertandingan,” kata Bernat kepada laman resmi PSG.

Demi mendapatkan tempat di starting XI milik Les Parisiens, mantan penggawa Valencia itu harus bersaing dengan N’Soki. Namun, ia mengaku tak khawatir karena harus berjuang untuk mendapatkan tempat. Ia malah senang dengan adanya kompetisi untuk memperebutkan tempat di starting XI.

Juan Bernat - Thomas Tuchel - PSG
psg.fr

“Setiap klub setidaknya memiliki dua pemain untuk satu posisi. Hal tersebut terasa sangat wajar apalagi di klub sebesar PSG. Oleh karena itu, saya tak khawatir apabila harus bersaing,” ungkap pemain 25 tahun itu.

“Para pemain tentunya ingin dapat tampil sebagai starter di setiap pertandingannya. Tapi, saya menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada Thomas selaku pelatih kepada dari klub ini.”

Comments
Loading...