Tuchel Mampu Berikan Dampak Positif Untuk Para Pemain PSG

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Penggawa Paris Saint-Germain, Thomas Meunier mengatakan bahwa Thomas Tuchel merupakan sosok pelatih yang mampu membangkitkan sisi psikologis dari para pemainnya. Meunier pun bersyukur karena dilatih Tuchel musim ini.

Semenjak dilatih oleh Tuchel, PSG mampu tampil menggila di Ligue 1. Dari sembilan pertandingan pertamanya, mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut mampu membawa PSG meraih sembilan kemenangan beruntun dan berada di puncak klasemen Ligue 1.

Thomas Tuchel - Thomas Meunier - PSG
Monde du Foot

“Thomas selalu bisa memberikan dampak yang positif untuk psikologis dari para pemainnya. Dalam beberapa kesempatan, para pemain membutuhkan dukungan dari pelatihnya dan Thomas mampu memberikan hal tersebut,” kata Meunier dikutip dari Les Parisiens.

“Tapi, ketika kami harus bekerja keras, ia akan menyuruh kami untuk melakukan hal tersebut. Hal tersebut membuat para pemain merasa sangat nyaman dan akan sukarela mengikuti setiap instruksi yang ia berikan,” sambung pemain 27 tahun itu.

Dalam kesempatan yang sama, Meunier juga membicarakan mengenai taktik-taktik pertandingan yang dimainkan oleh Tuchel. Menurutnya, taktik dari pelatih 45 tahun itu membuat PSG mampu mendominasi Ligue 1 musim ini.

“Thomas selalu meminta para pemainnya untuk terus bergerak dan memainkan umpan-umpan pendek. Hal tersebut membuat lawan kami akan keluar dari posisinya karena bingung menentukan siapa yang harus mereka kawal. Hal tersebut kami lakukan di setiap sesi latihan dan berhasil membawa kami mendominasi Ligue 1 musim ini.”

Comments
Loading...