Tuchel Masih Tak Puas Meskipun Berhasil Pertahankan Neymar

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Meskipun berhasil mempertahankan Neymar, Thomas Tuchel, mengaku tak puas dengan aktivitas Paris Saint-Germain di bursa transfer. Ia menyoroti kegagalan Le Parisiens untuk menggantikan sosok Thiago Motta.

Dalam tujuh musim terakhir, Motta merupakan pemain yang sangat penting di lini tengah PSG. Musim lalu, ia memutuskan untuk menyudahi kariernya di dunia sepak bola dan PSG belum mendapatkan pengganti sepadannya.

Thiago Motta PSG Tuchel Neymar
amore.ng

“Saya tak sepenuhnya puas dengan aktivitas kami di bursa transfer musim panas lalu meskipun kami berhasil mempertahankan Neymar. Kami tak mampu mendatangkan pengganti dari Thiago Motta yang pensiun. Untuk menggantikan posisinya, kami harus mendatangkan pemain dengan bakat yang luar biasa,” kata Tuchel dikutip dari Express.

“Kami tak mampu mendatangkan pemain untuk menggantikan posisinya hingga bursa transfer resmi ditutup. Namun, saya tetap yakin kepada tim dan para pemain yang ada saat ini,” lanjut pelatih asal Jerman itu.

Salah satu nama yang sempat digadang-gadang sebagai pengganti Motta adalah Giovani Lo Celso. Tapi, PSG malah memutuskan untuk melepasnya dengan status pinjaman ke Real Betis. Tuchel pun mengatakan bahwa keputusan tersebut bertujuan untuk memberikan Lo Celso lebih banyak menit bermain.

“Saya rasa, ia bukan pemain yang cocok untuk menggantikan posisi Thiago. Gio memiliki karakteristik lebih menyerang dan ingin dimainkan di posisi yang sedikit berbeda. Dia memutuskan untuk pindah ke klub lain karena merasa kecewa tak mendapatkan menit bermain yang cukup di Paris musim lalu.”

Comments
Loading...