Tuchel Optimis Cedera Neymar Tak Parah

Football5star.com, Indonesia – Thomas Tuchel optimis cedera Neymar Jr. tak parah. Bintang Paris Saint-Germain itu mengalami cedera saat melawan tuan rumah FC Girondins de Bordeaux.

Neymar ditarik keluar oleh Tuchel di menit ke-57 dan digantikan oleh mantan pemain Stoke City, Eric Maxim Choupo-Moting. Di pertandingan yang berakhir 2-2 itu, Neymar mencetak gol pertama PSG memanfaatkan umpan silang Dani Alves di menit ke-34.

Tuchel selepas pertandingan mengeluarkan pernyataan bahwa ia sengaja mengganti Neymar agar cedera anak asuhnya tersebut tak semakin parah. Bagian pangkal paha mantan pemain Barcelona itu menjadi alasan mengapa ia ditarik keluar.

“Saya tidak melihat Neymar (cedera parah), tetapi itu kurang lebih sama dengan yang dia lakukan bersama tim nasionalnya beberapa minggu yang lalu,” ungkapnya dikutip Football5star dari FOX Sport Asia.

Paris-Saint Germain sukses mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1. Kemenangan ini membuat persaingan Grup C Liga Champions semakin memanas - Football5star - Twitter @OptaJean
Twitter @OptaJean

Setelah pertandingan usai, Tuchel langsung menemui Neymar yang saat itu tengah dirawat oleh fisioterapi tim PSG. Mereka menyebut tak ada cedera serius yang dialami Neymar, namun untuk saat ini harus istirahat.

“Kami berbicara dengan Ney, fisioterapi, dan mereka semua memberi tahu saya, ‘Tidak, tidak, tidak ada yang serius’. Tapi sayangnya dia masih kesakitan sekarang,” tambahnya.

Mantan pelatih Borussia Dortmund ini juga mengonfirmasi bahwa ia akan mengistirahatkan Neymar pada lanjutan Ligue 1 tengah pekan ini. “Apa yang saya pikirkan adalah dia keluar pada waktu yang tepat, dia tidak mendorongnya terlalu keras. Dia akan beristirahat melawan Strasbourg pada hari Rabu dan akan siap untuk Montpellier akhir pekan depan,” pungkasnya.

Comments
Loading...