Tuchel Ungkap Alasan Tak Sertakan Neymar

52

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia РThomas Tuchel memutuskan untuk tak menyertakan Neymar ke dalam skuat Paris Saint-Germain yang berhasil meraih kemenangan atas Saint-Etienne, Jumat (14/9) waktu setempat. Tuchel mengatakan bahwa Neymar belum siap untuk kembali bermain bersama PSG.

Di jeda internasional pekan lalu, Neymar bermain penuh dalam dua pertandingan bersama timnas Brasil. Atas dasar itu, pelatih asal Jerman tersebut memilih untuk mengistirahatkan pemain bintangnya itu.

Neymar, PSG, Tuchel
Zimbio

“Saya sudah bicara dengan Neymar pada Kamis lalu. Saya mengatakan bahwa ia tak akan bermain dan tak akan disertakan dalam sesi latihan menjelang pertandingan,” kata Tuchel dilansir¬†ESPN.

“Beberapa hari sebelum pertandingan, ia sempat mengalami kesulitan untuk tidur. Dia merasa sangat kelelahan setelah bermain 90 menit bersama Brasil di hari Rabu lalu. Jadi, kami memutuskan untuk tak memainkannya dan mengistirahatkannya,” sambung mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Selepas kemenangan melawan Saint-Etienne, Marquinhos dkk akan menantang Liverpool di ajang Liga Champions di tengah pekan nanti. Ia pun mengatakan laga melawan Liverpool nanti akan berjalan dengan ketat. Namun, ia mengatakan bahwa laga melawan Liverpool nanti juga sama sulitnya dengan partai-partai di Ligue 1.

“Saya tak ingin mengatakan laga melawan Liverpool akan menjadi lebih sulit. Bagi kami, setiap laga baik di liga maupun di Eropa adalah pertandingan yang sama sulitnya. Kemenangan melawan Saint-Etienne menajdi bekal berharga untuk tampil di Anfield tengah pekan nanti.”

Get real time updates directly on you device, subscribe now.