Timothy Weah Terpukau Kualitas Kylian Mbappe

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Kegemilangan Kylian Mbappe tak hanya membius dunia, tapi juga rekan setimnya di Paris Saint-Germain (PSG). Kali ini, pujian tinggi datang dari sesama wonderkid di PSG, Timothy Weah. Anak dari George Weah tak henti mengagumi bagaimana kualitas rekan setimnya itu di latihan.

“Ketika di latihan saya melihat Neymar melakukan hal ajaib, saya berpikir, ‘ini gila!’. Mbappe, yang seumuran dengan saya, di mana saya merasa akrab dengannya, juga melakukan hal tak kalah hebat di latihan dan pertandingan. Itu sangat luar biasa bagi saya dan membuat saya menjadi lebih bersemangat untuk berkembang,” ujar Weah dikutip dari Sports Illustrated.

Terkait suasana latihan di klub yang membuatnya berlatih bersama Neymar, Mbappe, dan Edinson Cavani, pemuda berusia 18 tahun ini mengaku hal itu membuatnya tertantang.

“Ketika melihat pemain-pemain hebat itu latihan, itu menjadi tantangan bagi saya. Saya ingin berlatih dan melihat apa yang bisa saya lakukan dengan bola di kaki. Kamu tahu, saya rasa saya sedang menuju ke level itu. Saya pembelajar yang tekun dan belajar butuh waktu,” tegasnya lagi.

Weah Mbappe

Mbappe sendiri memang tengah menjadi fenomena. Di usia yang belum genap 20 tahun, dia sudah cetak 4 gol di Piala Dunia dan menggondol trofi Jules Rimet bersama timnas Prancis. Selain itu, namanya menjadi buah bibir ketika memborong 4 gol di laga melawan Olympique Lyon yang berakhir 5-0 untuk kemenangan PSG.

Bagi Weah sendiri, ia kini sudah menjadi andalan timnas Amerika Serikat. Sejak debut pada 25 Maret 2018 lalu, ia sudah 5 kali membela timnas Negeri Paman Sam dan mencetak 1 gol. Meski ayahnya, George Weah, adalah presiden Liberia, tapi sang anak sendiri memang lahir di New York. Dan meski memiliki paspor Prancis, ia condong memilih Amerika Serikat sebagai timnas seniornya.

Comments
Loading...