Wenger Bangga Henry dan Vieira Sudah Jadi Pelatih

Football5star.com, Indonesia – Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku bangga dengan keberhasilan dua anak asuhnya, Thierry Henry dan Patrick Vieira yang saat ini sudah menjadi pelatih. Dia pun berharap keduanya memiliki karier cemerlang seperti ketika masih bermain.

Seperti yang diketahui, Henry ditunjuk menjadi pelatih AS Monaco untuk menggantikan Leonardo Jardim Oktober lalu. Sementara Vieira sudah sejak awal musim ini menangani Nice.

“Mereka berdua adalah orang-orang yang akan meneruskan apa yang telah mereka pelajari dalam karier sebagai pemain dan mereka akan mempengaruhi kehidupa para pemain yang ada dalam timnya. Setidaknya saya tidak menyingkirkan mereka dalam pekerjaannya dan itu tidak buruk,” kata Wenger kepada Les Etoiles Du Sport, Rabu (28/11/2018).

Henry - Wenger - Football5star
sportbilble.com

Perjalanan Henry dan Vieira di klubnya masing-masing bisa dibilang tidak sejalan. Seperti yang diketahui, Henry masih kesulitan mengembalikan kekuatan Monaco. Bahkan dia baru sekali meraih kemenangan dengan tim masa kecilnya itu.

Hasil minor ini pun membuat Monaco masih tertahan di peringkat ke-19 Ligue 1 dengan mengoleksi 10 poin. Nasib berbeda justru dialami Vieira bersama Nice. Mantan kapten Arsenal itu berhasil membawa Mario Balotelli dkk nangkring di peringkat ketujuh dengan 23 angka.

Tidak mengherankan memang Vieira lebih matang dibanding mantan rekannya tersebut. Ia sebelumnya sudah berpengalaman menangani New York City FC di MLS selama dua musim. Sedangkan Henry sebelumnya hanya menjabat sebagai asisten pelatih Roberto Martinez di Timnas Belgia.

Comments
Loading...