Wenger: Henry Hanya Butuh Waktu

Football5star.com, Indonesia – Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger megatakan bahwa Thierry Henry hanya membutuhkan waktu untuk meraih kemenangan perdananya bersama AS Monaco. Ia pun yakin Henry akan menjadi pelatih yang sukses.

Semenjak mengambil alih dari Leonardo Jardim, Henry belum bisa membawa Les Rouges et Blancs meraih satu pun kemenangan. Kini, Monaco terjebak di peringkat ke-19 klasemen sementara Ligue 1 dengan raihan tujuh angka dari 12 pertandingan.

“Titi memiliki ilmu dan pemahaman yang mumpuni untuk menjalani karier di bidang manajerial. Tapi, sebagai manajer baru, ia harus bisa melakukan dua hal. Ia harus bisa memperbaiki kondisi psikologis dari para pemain dan kemudian barulah bisa bekerja soal taktik dan strategi,” ungkap Wenger kepada BeIN Sports.

Arsene Wenger - Thierry Henry - AS Monaco - BBC
BBC

“Saat ini, ia belum bisa memperbaiki kondisi psikologis dari para pemain. Ia masih membutuhkan waktu untuk melakukan hal tersebut. Tapi, saya yakin ia akan mampu meraih kesuksesan andai diberikan waktu lebih banyak,” imbuhnya menambahkan.

Di partai Ligue 1 selanjutnya, Radamel Falcao dkk akan menghadapi ujian berat. Pasalnya, mereka harus menjamu tim pemuncak klasemen, Paris Saint-Germain di Stade Louis II.

Hingga pekan ke-12 Ligue 1 musim ini, Thomas Tuchel berhasil membawa PSG berhasil meraih 12 kemenangan dan belum sama sekali kehilangan poin. Neymar dkk memiliki keunggulan 10 angka dari Lille yang ada di peringkat ke-2 klasemen sementara Ligue 1 musim ini.

Comments
Loading...