Liga Spanyol akan Mainkan 2 Pertandingan Tiap Pekannya

Football5star.com, Indonesia – Liga Spanyol kembali mengeluarkan pernyataan terkait lanjutan kompetisi musim ini. Pihak LaLiga dan federasi Spanyol (RFEF) sepakat untuk melangsungkan dua pertandingan tiap pekannya.

Kebijakan ini diambil agar kompetisi LaLiga bisa selesai Juli mendatang. Dengan sembilan laga tersisa, cara ini diyakini membuat kompetisi bisa selesai 26 Juli seperti yang sudah ditargetkan.

Presiden LaLiga, Javier Tebas, dan presiden RFEF, Luis Rubiales, sudah menyetujui kebijakan ini. nantinya, kompetisi yang akan berlanjut mulai 12 Juni mendatang akan sangat padat.

Diario AS

Jika biasanya LaLiga hanya mempertandingkan satu pertandingan tiap pekan, mereka kini akan menghadirkan dua pertandingan. Satu laga akan dimainkan pada akhir pekan, sedangkan laga lain akan dilangsungkan tengah pekan.

Dengan kata lain, setiap klub hanya punya waktu 72 jam untuk recovery pemain. waktu kick off pun akan disesuaikan dengan wilayah klub masing-masing-masing.

Jika klub tersebut bertempat di wilayah yang cukup dingin, laga akan dimulai pukul 20.00 waktu setempat. Sedangkan untuk wilayah yang sedikit panas akan berlangung pukul 23.00 waktu setempat.

Tidak hanya itu, keputusan baru ini juga akan merevisi beberapa keputusan yang sudah dibuat LaLiga dan RFEF tahun lalu. Jika sebelumnya tidak ada pertandingan pada hari Jumat dan Senin, maka pada sisa musim ini pertandingan bisa dimainkan hari apa saja.

Walau begitu LaLiga tetap memberi kesempatan para klub untuk beristirahat paling tidak selama tiga hari. Artinya, jika pada akhir pekan klub akan bermain pada Senin, mereka baru akan tampil lagi pada Kamis.

LaLigaLiga SpanyolRFEF