Liga Spanyol: Bantai Granada, Madrid Samai Rekor Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Real Madrid menyamai rekor tidak terkalahkan Barcelona setelah menang 5-0 atas Granada pada partai lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (7/1/2017).

Kini, Madrid telah melalui 39 pertandingan tanpa terkalahkan pada berbagai ajang. Rapor serupa dibukukan Barcelona pada musim 2015-2016.

Kedua tim yang berseteru itu, juga menjadi pemegang catatan tanpa takluk paling lama sepanjang sejarah sepak bola Spanyol.

Dalam pertandingan kali ini, Madrid memegang kendali sejak awal. Baru 12 menit laga berjalan, mereka sudah unggul berkat lesakan Isco.

Isco memaksimalkan umpan Karim Benzema, yang sebelumnya merebut bola dari Sergi Samper di tengah lapangan.

Delapan menit berselang, giliran Benzema mencatatkan nama di papan skor. Skenario gol diawali oleh tembakan mendatar Luka Modric yang mampu ditepis Guillermo Ochoa.

Bola liar lantas disambar oleh Benzema untuk menggandakan keunggulan tim tuan rumah.

Keunggulan dua gol tak membuat intensitas serangan turun. Hanya butuh tujuh menit buat mereka mencetak gol ketiga.

Kali ini, Cristiano Ronaldo menanduk bola umpan silang Marcelo untuk menggetarkan jala Granada.

Lalu, empat menit setelahnya, Isco mencetak gol keduanya dengan meneruskan sodoran Luka Modric.

Baru pada paruh kedua, Madrid mengendurkan serangan. Pasukan Zinedine Zidane cuma menambah satu gol lewat Casemiro pada menit ke-58.

Skor 5-0 terpampang saat peluit panjang dibunyikan wasit. Hasil ini mengantarkan Madrid kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 40 poin dari 16 pertandingan.

Ada selisih enam angka dengan Barcelona, yang melakoni laga dengan jumlah serupa.

Comments
Loading...