Liga Spanyol: Barcelona Belum Mampu Memutus Tulah Estadio Anoeta

Football5star.com, Indonesia – Tulah Estadio Municipal de Anoeta masih berlaku untuk Barcelona. Terbukti, pada laga Senin (28/11) dini hari tadi, Barcelona kembali gagal menang dan hanya sanggup membawa pulang tiga poin dari markas Real Sociedad itu.

Hasil minor ini memperpanjang rentetan kegagalan El Barca di Anoeta. Dalam delapan kunjungan terakhir, mereka hanya meraih tiga hasil imbang dan menelan lima kekalahan. Kemenangan terakhir terjadi pada 2007 dengan skor 2-0.

Barcelona yang datang sebagai tamu sudah tak leluasa menekan sejak awal. Laga baru berumur dua menit, tuan rumah memiliki kesempatan untuk membobol gawang Barcelona. Akan tetapi, bola hasil sundulan David Zurutuza yang memanfaatkan assist dari Carlos Vela dapat digagalkan kiper Marc-Andre ter Stegen.

Dua peluang bagus kembali didapatkan Real Sociedad pada menit ke-15 dan 21. Namun, bola hasil sundulan Xabi Prieto dan tembakan Inigo Martinez lagi-lagi dihentikan Ter Stegen.

Sulitnya Barcelona memberi tekanan berarti ke lini belakang Sociedad sebenarnya cukup mengherankan. Pasalnya, tim asuhan Luis Enrique ini turun dengan skuat terbaiknya termasuk memainkan Trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Namun, hingga jeda, skor 0-0 tetap tak berubah.

Selepas turun minum, Real Sociedad langsung tancap gas. Pada menit ke-53, Willian Jose berhasil membawa Sociedad memimpin lebih dulu. Sundulan Willian yang memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Carlos Vela melesat mulus masuk ke dalam gawang Barcelona.

Enam menit berselang, Barcelona mampu menyamakan kedudukan. Menerima umpan silang Neymar dari sisi kiri, Lionel Messi langsung melepaskan tembakan kaki kiri dan bola menghujam deras ke dalam gawang.

Barcelona sejatinya sempat berbalik unggul pada menit ke-65. Luis Suarez sukses membobol gawang Sociedad, tapi, gol dianulir wasit karena dianggap berada dalam posisi offside saat menerima umpan dari Neymar.

Sociedad pun punya peluang menang saat Vela memiliki kesempatan bagus untuk memperbesar keunggulan Real Sociedad. Namun, bola hasil tendangan Vela hanya membentur mistar gawang Barcelona. Kedua kubu harus puas berbagi skor imbang 1-1 hingga laga usai.

Dengan hanya menambah satu angka, Barcelona kian tercecer dari Real Madrid. Mereka masih berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 27, tertinggal enam poin dari Madrid di urutan teratas. Sementara itu, Sociedad menghuni posisi kelima dengan 23 poin.

Susunan pemain:

Real Sociedad (4-3-3): 1-Geronimo Rulli; 2-Carlos Martinez, 6-Inigo Martinez, 22-Raul Navas, 19-Yuri Berchiche; 10-Xabi Prieto (16-Sergio Canales 72′), 4-Asier Illarramendi, 17-David Zurutuza; 11-Carlos Vela, 12-Willian Jose (7-Juanmi 75′), 18-Mikel Oyarzabal (8-Esteban Granero 85′).

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen; 20-Sergi Roberto, 14-Javier Mascherano, 3-Gerard Pique, 18-Jordi Alba; 4-Ivan Rakitic (6-Denis Suarez 46′), 5-Sergio Busquets, 21-Andre Gomes; 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 11-Neymar.

Comments
Loading...