Liga Spanyol: “Barcelona Memang Selalu Mengandalkan Lionel Messi”

Football5star.com, Indonesia — Lionel Messi amat diandalkan Barcelona dalam satu dekade belakangan. Pemain asal Argentina itu memang memegang peranan penting untuk Los Cules.

Bersama Barca musim ini, Messi masih menunjukkan ketajaman yang luar biasa. Dia sudah menyumbangkan sebanyak 35 gol di semua ajang, yang dilengkapi dengan 12 assist dalam 35 pertandingan yang dilakoninya di semua ajang bersama tim asal Catalan.

Ketergantungan pada Messi ini tak surut meski Barca sudah mempunyai pemain-pemain hebat lainnya seperti Luis Suarez dan Neymat. Ketiganya menjelma menjadi trisula hebat yang biasa disebut MSN. Mereka sudah menyumbangkan lebih dari 300 gol untuk Barca sejak bermain bersama.

Soal ketergantungan pada Messi, Luis Enrique memang mengakuinya. Sang pelatih tak malu mengakui bahwa Barca memang amat mengandalkan pemain asal Argentina itu untuk memenangi laga.

“Akan naif kalau berpikir bahwa kami tidak bergantung pada si pemain terbaik dunia,” kata Enrique, yang dilansir FourFourTwo. “Saya harap kami bisa bergantung kepada dia untuk bertahun-tahun lagi.”

“Saya masih menganggap dia sebagai penyerang. Terkadang dia lebih banyak di lapangan tengah untuk membantu kami dalam kaitannya dengan jumlah pemain, tapi saya pikir tidak masalah kalau dia lebih banyak di lapangan tengah ataupun di depan. Apa yang penting adalah performa dia.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More