Liga Spanyol: Barcelona Mengamuk dan Libas Osasuna 7-1

Football5star.com, Indonesia – Barcelona mengamuk ketika menjamu Osasuna pada pekan ke-34 La Liga di Camp Nou, Rabu (26/4/2017). The Catalans melibas tamunya dengan skor 7-1.

Lionel Messi, Francisco Alcacer dan Andre Gomes masing-masing mencetak dua gol dan satu lainnya disumbang dari penalti Javier Mascherano dalam pesta gol tersebut. Sementara itu gol tunggal Osasuna dihasilkan Roberto Torres.

Tambahan tiga poin ini membuat Barcelona mengumpulkan total 78 poin dan unggul tiga angka atas rival abadinya, Real Madrid, yang baru akan bermain melawan tuan rumah Deportivo La Coruna. Akan tetapi Madrid, yang kini menempati urutan kedua, masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Barca, yang selalu menang dalam sembilan pertandingan La Liga terakhir di kandang, bermain agresif sejak peluit kick-off berbunyi. Mereka langsung mengurung pertahanan Osasuna sehingga hanya perlu waktu 12 menit untuk mencetak gol pembuka.

Messi memperlihatkan kepiawaiannya untuk menaklukkan barisan pertahanan lawan. Setelah lolos dari kawalan pemain belakang, penyerang mungil asal Argentina ini tinggal berhadapan dengan kiper. Dengan jeli, dia melakukan chip untuk mengecoh Salvatore Sirigu, yang maju untuk mempersempit ruang tembak.

Saat pertandingan berusia setengah jam, Barca menggandakan keunggulan. Kali ini Andre Gomes yang menaklukkan Sirigu dengan sontekan kaki kanannya memanfaatkan umpan silang Ivan Rakitic. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Pada awal paruh kedua, Osasuna bisa mencetak gol balasan. Tendangan bebas Roberto Torres tak mampu dibendung Marc-Andre ter Stegen.

Barca langsung meresponsnya. Dalam tempo 10 menit, pasukan Luis Enrique ini bisa menambah empat gol, yang diawali Andre Gomes pada menit ke-57, disusul Messi (61′), Francisco Alcacer (64′) dan penalti Mascherano (67′), untuk membuat The Catalans unggul 6-1.

Pesta gol belum berhenti. Saat pertandingan tersisa empat menit, Barca menambah satu gol lagi melalui Alcacer, setelah menerima umpan Denis Suarez.

Berdasarkan statistik, Barca sangat dominan selama pertandingan. Penguasaan bolanya mencapai 75 persen dan tembakan tepat sasaran berjumlah 11 dari 16 usaha yang dilakukan. Bandingkan dengan Osasuna, yang hanya membuat dua tembakan on target.

Susunan pemain:

Barcelona (3-5-2): Marc-Andre ter Stegen; Javier Mascherano, Gerard Pique, Lucas Digne; Andre Gomes, Denis Suarez, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Arda Turan; Francisco Alcacer, Lionel Messi (Carles Alena 63′).

Pelatih: Luis Enrique

Osasuna (4-5-1): Salvatore Sirigu; Juan Rafael Fuentes, Jhon Mondragon, Oier, Bunuel; Roberto Torres, Miguel Angel de las Cuevas, Fausto, Fran Merida (Goran Causic 79′), Jaime (Miguel Olavide 72′); Sergio Leon (Kenan Kodro 73′).

Pelatih: Petar Vasiljevic

Comments
Loading...