Liga Spanyol: Barcelona Restui Kepergian Bek Seniornya ke Sporting CP

Football5star.com, Indonesia – Barcelona merestui bek senior asal Prancis Jeremy Mathieu mulai berlatih berama Sporting CP jelang kepergiannya dari Camp Nou.

Mathieu tampil dalam 12 pertandingan La Liga untuk masing-masing dua musim terakhir bersama Barcelona. Pelatih baru El Barca, Ernesto Valverde, mengindikasikan pemain berumur 33 tahun itu tak lagi menjadi bagian dari rencananya.

Sporting sendiri menjadi peminat paling serius untuk menggunakan jasa mantan pemain Valencia itu. Namun, sebelum negosiasi dilangsungkan, Mathieu sudah diizinkan pergi untuk mulai berlatih bersama klub asal Portugal tersebut.

“Barcelona memberi izin kepada bek Jeremy Mathieu untuk berlatih dalam masa percobaan selama masa liburan bersama Sporting Club de Portugal. Saat periode ini berakhir, kedua klub dan pemain asal Prancis itu sendiri akan membuat keputusan terkait masa depan,” bunyi pernyataan resmi kubu Barcelona.

Dengan kepastian hengkang, berarti penampilan terakhir Mathieu bersama Barcelona adalah ketika kalah 0-3 di kandang Juventus pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2016-2017.

Mathieu sendiri didatangkan Barcelona pada Juli 2014 dari Valencia dengan biaya transfer 20 juta euro. Selama tiga musim di Camp Nou, dia turut mempersembahkan dua gelar juara La Liga, tiga gelar Copa Del Rey, serta masing-masing satu titel Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Sporting bakal menjadi klub kelima dalam karier Mathieu setelah Sochaux, Toulouse, Valencia, dan Barcelona.

BarcelonaJeremy MathieuLiga panyolLiga PortugalSporting CP