Liga Spanyol: Bikin Gol Lagi dari Free Kick, Messi Catatkan Rekor Baru

Football5star, Indonesia – Lionel Messi bikin rekor baru lagi di Barcelona setelah mencetak gol lewat sepakan bebas ke gawang Athletic Bilbao.

Menjamu Bilbao di Camp Nou, Sabtu (4/2/2017) malam WIB kemarin, Barca menang tiga gol tanpa balas. Gol-gol Barca dibuat Paco Alcacer dan Messi di babak pertama yang ditambah gol Aleix Vidal di pertengahan babak kedua.

Kemenangan ini tentu begitu penting mengingat Barca setidaknya bisa menjaga jarak pemuncak klasemen Real Madrid yang kini berselisih satu poin. Apalagi Madrid masih menyimpan dua laga tersisa menyusul ditundanya duel kontra Celta Vigo.

Tiada kesan kemenangan Barca tanpa gol yang dibuat Messi. Semalam pesepakbola asal Argentina itu membuat gol lewat free kick yang menghujam pojok kiri gawang Bilbao yang dikawal Gorka Iraizoz.

Gol tersebut selain menambah perbendaharaannya musim ini menjadi 30 gol dari 28 penampilan di seluruh kompetisi, juga membuat pesepakbola 29 tahun itu mencatatkan rekor baru.

Messi kini jadi pemain Barca dengan gol terbanyak dari situasi sepakan bebas, yakni 27 gol, mengalahkan Ronald Koeman yang memegang rekor itu sebelumnya dengan 26 gol.

Total Messi musim ini sudah bikin empat gol dari sepakan bebas langsung, tiga di antaranya ke gawang Bilbao, dan hanya kalah dari musim 2012 dengan total lima gol.

Meski demikian rekor tersebut sedikit diwarnai cela ketika raut muka pundung Messi muncul saat digantikan di pertengahan babak oleh Sergi Roberto.

“Saya tidak ingin mengomentari itu. Anda selalu ingin membuat cerita tapi saya tidak ingin Anda menulis ini. Saya tidak akan memberi informasi apapun kepada Anda soal ini,” tutur pelatih Barca Luis Enrique soal ekspresi Messi seperti dilansir Soccerway.

Comments
Loading...