Liga Spanyol: Casemiro Mengubah Permainan Madrid

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Manchester City Fernandinho menilai salah satu faktor utama Real Madrid sukses adalah Casemiro. Pemain asal Brasil itu, kata Fernandinho, memegang peranan penting dalam menjaga keseimbangan Los Blancos.

“Casemiro benar-benar telah mengubah Real Madrid. Dalam dua atau tiga tahun terakhir, dia bermain secara reguler dan memberi stabilitas besar pada Madrid dan juga Brasil,” kata Fernandinho di Soccerway.

Casemiro gabung Real Madrid pada 2012 lalu. Di awal kariernya bersama Los Blancos, pemain asal Brasil itu jarang bermain. Ia bahkan sempat dipinjamkan ke Porto.

Casemiro baru mulai menembus tempat utama dalam dua musim terakhir. Hasilnya, permainan Real Madrid jadi lebih seimbang dan mereka sukses juara Liga Champions dua musim beruntun.

Casemiro juga membantu Los Blancos meraih trofi La Liga, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Akan tetapi, pemain 25 tahun itu jarang jadi sorotan seperti rekan-rekannya macam Ronaldo, Gareth Bale dan Karim Benzema.

“Aku sangat senang untuk Casemiro, bahwa dia bisa meninggalkan Brasil untuk menunjukkan nilai sebenarnya. Dia adalah salah satu pemain hebat dalam posisinya di dunia sepak bola,” Fernandinho mengakhiri.

Dalam dua musim terakhir, Casemiro membela Real Madrid dalam 77 laga di semua kompetisi. Mantan pemain Sao Paulo itu juga menyumbangkan tujuh gol.

Comments
Loading...