Liga Spanyol: Cristiano Ronaldo Kembali, Real Madrid Bungkam Osasuna 5-2

Real Madrid menjaga tren positif usai memetik kemenangan 5-2 atas Osasuna di jornada ke-3 Divisi Primera La Liga, Sabtu (10/9) malam. Kemenangan ini sekaligus menjadi awal yang manis bagi Cristiano Ronaldo yang tampil untuk pertama kalinya musim ini setelah pulih dari cedera.

Tak butuh waktu lama bagi Ronaldo untuk membuktikan tajinya. Laga baru berjalan enam menit, penyerang asal Portugal ini langsung membuka keunggulan Madrid lewat satu sontekan usai menerima umpan matang dari Gareth Bale.

Lima menit jelang berakhirnya babak pertama, Madrid berhasil menambah dua gol lewat aksi Danilo dan Sergio Ramos. Nama terakhir berhasil mencetak gol ketiga Madrid usai memanfaatkan umpan matang dari Toni Kroos. Kedudukan 3-0 Madrid menutup jalannya babak pertama.

Babak kedua berjalan 11 menit, Los Blancos kembali menambah gol. Kali ini giliran tandem Ramos di jantung pertahanan, Pepe, yang mencatatkan namanya di papan skor.

Selang enam menit kemudian, Madrid kembali mencetak gol melalui aksi Luka Modric. Berawal dari kemelut di depan gawang Osasuna, bola kemudian jatuh di kaki Modric. Gelandang asal Kroasia itu langsung melepaskan sepakan terukur ke gawang yang tak bisa dihalau oleh kiper Osasuna.

Osasuna mendapatkan kesempatan bagus dan mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-64 melalui Oriol Reira. Berawal dari serangan cepat dari Osasuna melalui pergerakan Miguel Angel, bola kemudian dilepas ke kotak penalti dan langsung disambut dengan tandukan Oriol Reira.

Tim tamu kembali mendapatkan kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan. Sayangnya eksekusi penalti Roberto Torres mampu dibaca dengan baik oleh Kiko Casilla.

Di sepanjang sisa laga, Osasuna terus memberikan tekanan untuk menambah gol. Pada menit ke-78, Jaime Romero Gomez berhasil memperkecil defisit menjadi 2-5 lewat tandukan kerasnya.

Tak lama setelah gol tersebut, Osasuna dapat petaka ketika mereka harus bermain dengan 10 orang. Cayetano Bartolome Bonnin Vasquez diganjar kartu merah setelah melanggar Nacho hingga sang pemain terkapar di lapangan.

Meski unggul jumlah pemain, Madrid tak mampu menambah gol di sepanjang sisa laga.

Susunan Pemain

Real Madrid: Kiko Casilla; Ramos, Pepe, Danilo, Nacho, Modric (Asensio 63’), Bale (Vazquez 74’), Kroos, Kovacic, Ronaldo (Benzema 66’), Morata.

Osasuna: Perez; Flano, Oier, Fuentes, Bonnin, David Garcia, Unai Garcia, De las Cuevas (Torres 71’), Tienza, Riviere (Riera 61’), Kenan (Romero 53’).

Comments
Loading...